Monday, January 27, 2014

Aji Santoso Prioritaskan Panggil Pemain ISL

Aji Santoso - IST
Seputar Timnas - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Aji Santoso mengutamakan untuk menggunakan pemain yang berlaga di kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) ke dalam skuad Garuda Muda.

Pria berusia 43 tahun tersebut dipilih menjadi pelatih kepala Timnas U-23 dalam rapat Komite Eksekutif PSSI yang berlangsung di Surabaya, Sabtu (25/1/2014). Dalam pelaksanaan tugasnya, mantan pemain Persebaya Surabaya itu akan dibantu oleh dua asisten pelatih, yakni Mustaqim dan Muhammad Zein.

Tugas pertamanya sebagai pelatih Garuda Muda adalah mencari pemain untuk masuk ke dalam skuad Timnas U-23 yang akan mengikuti ajang Asian Games di Korea Selatan, tahun 2014.

"Saya akan mencari pemain yang berlaga di kompetisi ISL. Kami (tim pelatih) akan melihat perkembangan mereka di kompetisi," ucap Aji, Senin (27/1/2014).

Meski mengutamakan pemain yang berlaga di ISL, Aji tidak menampik kalau dirinya juga memperhatikan pemain yang berlaga di luar negeri seperti Andik Vermansyah. Juru formasi asal Malang itu akan memanggil sekitar 28 hingga 30 pemain untuk seleksi tahap pertama di bulan Februari mendatang.

Lebih lanjut, Aji ingin membuktikan kalau keputusan rapat Komite Eksekutif PSSI yang menunjuknya sebagai pelatih tidak salah. Dia akan berusaha untuk mencapai target yang sudah ditetapkan PSSI di Asian Games, yakni melangkah sampai babak delapan besar.

"Saya harus menjawab kepercayaan itu dengan sebuah prestasi," suksesor Rahmad Darmawan mengakhiri.