Thursday, January 30, 2014

Aji Santoso Minta Kelonggaran Kepada Satlak Prima

Aji Santoso - IST
Seputar Timnas - Aji Santoso belum bisa memberikan nama-nama pemain tim nasional Indonesia U-23 kepada Satlak Prima yang akan diberangkatkan untuk Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan.

Mantan pemain timnas Indonesia itu pun meminta kepada Satlak Prima untuk memberikan kelonggaran, karena ia masih harus memantau nama-nama pemain yang telah dipersiapkan untuk skuat timnas U-23 di Asian Games nanti.

"Nama-nama calon pemain tentu sudah ada. Tapi itu akan kami serahkan setelah kami pantau. Karena itu saya meminta kelonggaran kepada Satlak Prima," kata Aji kepada wartawan.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Satlak Prima menetapkan tenggat waktu kepada seluruh cabang olahraga, termasuk sepak bola, untuk menyerahkan daftar nama atlet pada Jumat (24/1) lalu. Namun, ketua dari  Satlak Prima, Suwarno, akhirnya memberi kelonggaran  hingga Rabu (29/1), khusus cabang olahraga sepakbola.

Aji tidak mau terburu-buru dalam menyerahkan daftar nama pemain timnas U-23, karena ia ingin memantau para pemain ketika Indonesia Super League (ISL) 2014 mulai digelar, dimana kick-off akan dimulai pada 1 Februari.

"Sepakbola kan memantau pemain melalui kompetisi. Lalu bagaimana saya mau memantau sementara kompetisi  belum bergulir," ujar dia. 

"Sebelum tanggal 25 Februari pasti sudah saya berikan nama-nama pemain kepada Satlak. Saya tidak ingin grasa-grusu," tukas dia.

Aji sendiri akan mendaftarkan 28 pemain yang mana tentu akan menusut jumlahnya saat timnas U-23 mulai berlaga di Asian Games 2014 September mendatang.[GOAL]