Wednesday, January 29, 2014

Aji Santoso Ingin Bawa Timnas U-23 Berprestasi di Asian Games

Aji Santoso - IST
Seputar Timnas -  Pelatih Timnas Indonesia U-23 Aji Santoso, bertekad membawa skuat Garuda Muda meraih prestasi di Asian Games XVII di Myanmar, September-Oktober 2014.

Pencapaian meraih medali perak di dua ajang SEA Games 2011 dan 2013m menjadi bekal bagi pelatih berusia 43 tahunm untuk dapat meningkatkan level sepak bola Indonesia di tingkat Asia.

"Pencapaian di dua ajang SEA Games menjadi pengalaman. Saya ingin meneruskan pondasi yang sudah dibangun dalam tiga tahun terakhir. Saya ingin memberikan sebuah prestasi," tutur Aji saat dihubungi, Rabu (29/1/2014).

Tim pelatih Timnas U-23 sudah melakukan koordinasi dengan Badan Tim Nasional (BTN), terkait program latihan menjelang Asian Games 2014. Pemusatan latihan (TC) rencananya digelar pada 26 Februari 2014 di Jakarta.
PSSI menargetkan Timnas U-23 meraih posisi delapan besar di Asia, melalui  ajang Asian Games 2014. Target ini sebenarnya terhitung cukup berat bagi Indonesia.

Sebab, pencapaian Indonesia di Asian Games terakhir pada 2006 silam di Doha, Qatar, skuat Garuda menempati posisi juru kunci di Grup B dengan raihan satu poin saja.

Indonesia kalah bersaing dengan tiga negara lain, Suriah, Irak, dan Singapura. Pada perhelatan Asian Games 2010 di Guangzhou, Cina, Indonesia absen di cabor sepak bola. Meskipun target yang dicanangkan PSSI cukup berat, Aji Santoso merasa tertantang untuk dapat mencapai target tersebut.

"Harus ada target yang dicanangkan, dan itu sangat wajar. Target itu bisa menjadi sebuah motivasi. Ini tantangan buat saya sebagai pelatih," tuturnya. (tribun)