Tuesday, January 7, 2014

Ajarkan Kesederhanaan,Indra Sjafri dan Skuad Timnas U-19 Naik Kereta Api Ke Jogja

Foto : Kompas
Seputar Timnas - Pemain Timnas U-19 Indonesia berangkat dari Kota Batu, Jawa Timur, ke Yogyakarta menggunakan kereta api demi menjaga nilai-nilai kesederhanaan.

Seluruh pemain dan ofisial timnas, menggunakan Kereta Api (KA) Maliboro Express, dari Stasiun Kota Baru Malang, Jawa Timur.

Para pemain timnas U-19 itu, di Kota Batu mengikuti program pemusatan latihan selama dua bulan. Setelah dari Batu, pemusatan latihan akan dilanjutkan tahap kedua di Yogyakarta.

"Kami ingin mengajarkan kepada anak-anak tetang nilai keserdahanaan dengan naik KA," kata Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, ditemui di stasiun Kota Baru Malang, Selasa (7/1/2013).

Rombongan skuat Garuda Jaya itu, berangkat dari Stasiun Kotabaru Malang, Selasa (7/01/2014), sekira pukul 08.00 WIB.

Evan Dimas dkk naik gerbong eksekutif III. "Saat ini ada 29 pemain yang akan dibawa ke Yogyakarta untuk mengikuti TC tahap kedua. TC tahap pertama di Batu diikuti 40 pemain," jelas Indra Sjafri.

TC di Yogyakarta, kata Indra, akan dimulai pada 8 Januari 2014. "Kita fokus latihan pada pembentukan tim dan skill pemain," ungkapnya.

Saat di Yogyakarta, pemain akan menjalani sebanyak 27 kali ujicoba menjelang keberangkatan ke Myanmar. "Uji coba yang akan dijalani tim ada empat format, yakni uji coba keliling nusantara, Eropa, Timur Tengah, dan ujicoba kompetisi mini," katanya.

Indra mengaku tetap meminta dukungan semangat dan doa dari rakyat Indonesia. "Semoga Indonesia bisa bermain di piala dunia," ungkapnya.[tribun]