Saturday, January 25, 2014

Ada Gempa, Pemain Timnas U-19 Berhamburan Keluar Hotel

Timnas U-19 - Goal
Seputar Timnas - Mrbola - Gempa berkekuatan 6,5 SR yang terjadi di Kebumen, Jawa Tengah, membuat panik pemain-pemain timnas U-19 yang berada di Hotel UNY, Yogyakarta. Mereka ikut berhamburan untuk menyelamatkan diri.

Salah seorang pegawai Hotel UNY, Fia, mengatakan, para pemain sedang beristirahat saat getaran hebat terasa, siang tadi. Para pemain yang berada di lantai tiga dan empat panik serta langsung berhamburan menuju lobi hotel.

“Hampir semua pemain timnas U-19 keluar dari kamar, karena pada jam itu merupakan waktu istirahat bagi pemain dan ofisial sebelum jam 12.30 melakukan santap siang,” kata Fia , Sabtu 25 Januari 2014

Menurut Fia, ini merupakan gempa pertama yang dirasakan Evan Dimas Cs selama menginap di Hotel UNY. Banyak pemain yang tampak panik dan memilih untuk menunggu di luar gedung, meski getaran sudah berhenti.

“Saya juga langsung keluar karena getarannya memang cukup besar,” kata Fia.

Setelah 10 menit, para pemain timnas U-19 akhirnya kembali berkumpul di ruang makan. Mereka berusaha rileks, meski tidak bisa menyembunyikan rasa was-was akan gempa susulan.

“Jam 12.30 WIB memang jam makan siang, sehingga harus turun ke lantai satu untuk makan siang. Masih banyak anggota timnas U-19 yang membicarakan tentang gempa yang baru saja terjadi di saat mereka makan siang,” ujar Fia.

Gempa yang melanda Kebumen memang tak hanya dirasakan warga di daerah itu. Getaran juga menjalar hingga ke berbagai daerah di Pulau Jawa. Akibat gempa ini, sejumlah bangunan rusak.

Meski demikian, hingga pukul 18.28 WIB, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) belum menerima laporan mengenai korban jiwa.[viva]