Thursday, January 16, 2014

5 Skuad Barito Putera Dilirik Wolfgang Pikal Masuk Timnas Senior

Wolfgang Pikal - IST
Seputar Timnas - Wolfgang Pikal, Asisten Pelatih Timnas Indonesia, secara khusus memantau pemain dalam laga penyisihan Inter Island Cup (IIC) 2014 Zona Kalimantan.

Dari pemantauannya, beberapa nama sudah berhasil dikantongi, termasuk pemain Barito Putera. Namun, Pikal masih belum mau membeberkan nama-nama pemain yang akan diusulkannya kepada pelatih kepala skuad Garuda, Alfred Riedl.

Rencananya, nama-nama pemain yang berhasil dikantongi, disampaikan langsung kepada tim pelatih. Ketika dikonfirmasi, Salahudin mengaku sudah mendengar kabar bahwa ada beberapa anak asuhnya yang dilirik pelatih timnas. Hanya, Salahudin menegaskan, hingga kemarin siang, dirinya masih belum mendapatkan kabar resmi.

"Kami belum dapat informasi resmi. Informasi yang saya dengar, ada lima pemain kami yang akan dipanggil, tapi kami lihat saja nanti," ujar Salahudin.
Salahudin berharap, informasi yang menyebutkan bahwa ada lima anak asuhnya yang akan dipanggil, benar adanya.

"Ya, mudah-mudahan benar informasi itu. Itu kan akan kembali diseleksi. Harapan kami, setidaknya bisa dua atau tiga orang benar-benar masuk dalam timnas," tuturnya.

Sebagai pelatih, Salahudin mengaku sangat bangga bila anak asuhnya mendapat kesempatan ikut seleksi dengan timnas. Terlebih, bila pemainnya bisa masuk skuat inti.

"Pastinya kami senang dan bangga bila pemain kami ikut terpanggil seleksi. Mudah-mudahan benar-benar bisa masuk skuat inti," harapnya.

Musim lalu, beberapa pemain Barito juga sempat dipanggil mengikuti seleksi di timnas, yakni Fathul Rahman, Rizky Pora, Oktovianus Maniani, Dedy Hartono, dan Dian Agus P. (tribun)