Sunday, December 22, 2013

Yandi: Indonesia Harus Sabar Untuk Raih Emas

Yandi - IST
Seputar Timnas - Hanya mampu meraih medali perak di gelaran SEA Games 2013, penggawa Timnas Indonesia U-23 Yandi Sofyan mengaku tak puas dengan apa yang didapat.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Zayyarthiri, Naypyitaw, Sabtu malam (21/12/2013) waktu setempat, skuad Garuda Muda harus takluk dari Thailand dengan skor tipis 1-0.

Lebih jauh, Yandi menilai permainan timnya sangatlah baik terutama di babak kedua, namun sekali lagi faktor keberuntungan belum berpihak pada skuad Merah Putih.

"Puas sih nggak. Target sejak awal adalah emas. Kami sudah 2 kali berturut-turut dapat perak. Mungkin kami harus sabar lagi buat tunggu kesempatan lain," ungkapnya kepada wartawan seusai pertandingan.

"Kami kalah cuma karena faktor keberuntungan. Di babak pertama, Thailand main ofensif. Di babak kedua, mereka berbalik main defensif. Itu membuat kami sulit bongkar pertahanan mereka," ia memungkasi.

Ini adalah kali kedua Indonesia gagal meraih emas di ajang pesta olahraga Negara-Negara Asean itu. Di tahun 2011, bermain di depan publik stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, skuad Garuda Muda tumbang 4-3 dari Malaysia melalui babak adu penalti.[inilah]