Sunday, December 22, 2013

Wolfgang Pikal Bujuk Matias Ibo Kembali Ke Timnas

Matias Ibo -Fisioteraphi Timnas Indonesia - IST
Seputar Timnas - Nama Wolfgang Pikal sebagai asisten pelatih Timnas anyar di bawah pelatih kepala Alfred Riedl semakin menguat. Itu seiring proses komunikasi yang sudah dibangun oleh Pikal, untuk mendapatkan staf ofisial teknis dan medis Timnas seperti medio 2010 silam. 

Keyakinan pikal akan kembali mendampingi Riedl itu disampaikan oleh Fisioterapis, Matias Ibo yang mengaku sudah ada proses lobi dari Pikal, untuk memanggilnya kembali.

"Inti komunikasinya, Pikal diminta oleh Riedl, untuk menghadirkan kembali staf saat dia menangani Timnas di Piala AFF 2010, termasuk Fisioterapis," tuturnya.

Apakah Matias menerima? Sejauh ini dia belum memberikan keputusan saat dikonfirmasi langsung oleh Pikal mengenaik kesanggupannya. Alasannya, Matias ingin berkomunikasi secara langsung terlebih dahulu dengan Riedl, karena selama ini dia hanya berbicara melalui telepon.

Meski demikian, Matias menegaskan jika dirinya sangat tertarik dan sedang mempertimbangkan tawaran tersebut.Namun, untuk menjalani tugasnya di musim depan, Matias harus lebih pintar membagi waktu karena dia akan melanjutkan kulaih tentang fisioterapisnya.

"Jujur aku sangat mempertimbangkan tawaran itu. Cuma tahun depan saya ingin kuliah lagi jadi waktunya harus dibagi-bagi," terang lelaki berdarah Indonesia-Swiss tersebut.

Selain Wolfgang Pikal, nama lain yang menjadi calon kuat dan sudah menyatakan kesediaannya adalah Edi Harto dan Widodo Cahyono Putro. Bahkan, Widodo sudah menegaskan jika bekerja dengan Riedl sangat nyaman dan membuatnya merasa siap jika diminta kembali.

"Riedl enak, orangnya suka diskusi dan bisa menerima masukan. Karena itu saya senang bekerja dengan dia," tegasnya.

Sementara itu, Edi Harto melalui pesan singkat menyatakan, sangat siap jika harus terpanggil kembali. Saat ini, dia sedang menjadi staf pelatih kiper Timnas U-23. Tugasnya akan selesai seiring dengan selesainya perhelatan SEA Games 2013 tadi malam.

"Saya siap jika memang diminta. Apapaun untuk negara, saya siap. Apalagi saya juga sudah pernah bekerja dengan Riedl," tegasnya.

Badan Tim Nasional (BTN)-PSSI sebelumnya memang menyebut permintaan kembalinya staf pelatih di 2010 diminta oleh Riedl. Hanya, untuk pengumuman resmi seluruh tim pelatih Timnas baik dari senior maupun kelompok umur, akan dibicarakan pekan depan. (jawapos)