Saturday, December 21, 2013

Singapura Paksa Malaysia Pulang Tanpa Medali

Pemain Malaysia terlihat lesu - VIVA
Seputar Timnas - SEA Games 2013 di Myanmar menjadi mimpi buruk bagi Timnas Sepakbola Malaysia. Alih-alih mempertahankan emas, tim berjuluk Harimau Muda itu harus pulang dengan tangan hampa.

Setelah kalah dari Indonesia di semifinal, Malaysia juga kalah dalam perebutan medali perunggu. Kali ini, Malaysia dikalahkan oleh Singapura dengan skor 2-1. Dengan demikian, Singapura yang dikalahkan Thailand di babak semifinal harus puas dengan kepingan medali perunggu.

Bertanding di Zeyar Thiri Stadium Naypyitaw, Sabtu (21/12), Singapura tampil sangat baik di awal pertandingan. Mereka bahkan sudah bisa unggul 2 gol saat pertandingan belum sampai 15 menit.

Dua gol Singapura semuanya dicetak oleh Hariss Harun. Gol pertama Hariss diceploskan setelah memanfaatkan umpan sepakan pojok Izham Tarmizi  pada menit ke-12. Sedangkan gol kedua Hariss tercipta dua menit kemudian.

Malaysia baru bisa mencetak gol melalui Thamil Arasu pada menit 68. Striker yang juga menciptakan gol ke gawang Indonesia itu memanfaatkan kesalahan pemain belakang Singapura.

Ini adalah hasil terburuk Malaysia dalam tiga pagelaran SEA Games terakhir. Dua SEA Games sebelumnya, yakni 2009 dan 2011 Malaysia selalu merebut medali emas. (jawapos)