Sunday, December 29, 2013

Selain Latihan, Punggawa Timnas U-19 Juga Rutin Diberi Siraman Rohani

Skuad Timnas U19 - Kompas
Seputar Timnas - Gelandang Timnas U-19 Indonesia, Hendra Sandi Gunawan, menyebut kegiatan pengajian dan ceramah agama setiap Kamis malam yang diikuti para pemain Timnas U-19, membuat dirinya lebih tenang. 

Setiap kali sesi pengajian dimulai, Hendra mengaku antusias. Meski dirinya lelah setelah mengikuti latihan sore, seperti ada panggilan dalam hati yang harus dipenuhi.

Sejak dua pekan lalu, pengajian dan ceramah agama memang rutin digelar di salah satu ruang Hotel Agrowisata, lokasi tempat menginap skuat Timnas U-19. 

Selain mengenjot fisik, taktik, dan mental, pemain timnas Indonesia U-19 juga mendapat siraman rohani lewat kegiatan tersebut selama mengikuti pemusatan latihan nasional di Batu, Malang, Jawa Timur.

Kegiatan itu bermanfaat untuk kebersamaan tim. Semakin sering bersama, kekompakan tim ikut terbina. Manfaat lain, ada aktivitas di luar rutinitas. Hal itu bertujuan agar pemain tidak mengalami kejenuhan.

Semua pemain, kecuali yang non-muslim, wajib menghadiri acara pengajian dan ceramah agama.

"Ya jadi lebih tenang saja. Ini kan penting juga. Mengajarkan kami tidak lupa kepada Allah SWT," tutur Hendra, pemain asal Bireun, Aceh itu, kepada Berita Kota Super Ball, Jumat (27/12/13).[tribun]