Thursday, December 19, 2013

Roy Suryo Kritisi Permainan Individual Skuad Timnas U-23

Roy Suryo - Tempo
Seputar Timnas - Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo optimistis Garuda Muda akan menjungkalkan Harimau Malaya di semifinal SEA Games ke-27 yang akan dihelat di Mandalar Thiri Stadium, Naypyidaw, Kamis 19 Desember, petang nanti.Tapi, Roy tetap melontarkan kritik mengkritik kepada Tim.

"Jelas kerja sama antarpemain kita kurang bagus, masih ada unsur individual. Bahkan yang kita lihat kemarin, pencetak gol bukan pemain penyerang," kata Roy Suryo di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis (19/12/2013).

Roy Suryo meminta pelatih Timnas U-23, Rahmad Darmawan untuk mengevaluasi pemain, karena pertandingan kontra Malaysia sangat menentukan, terlebih Malaysia telah dua kali menjungkalkan Indonesia di partai final dalam tiga tahun terakhir, yaitu ketika Piala AFF 2010 dan SEA Games 2011.

"Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia melawan Malaysia itu melebihi segalanya. Melawan Thailand di final akan jadi satu hal yang bisa jadi bermakna," papar dia. Di partai semifinal lain, juara Grup B, Thailand, akan menghadapi runner-up Grup, A Singapura.

Mengacu pada grafik pertandingan sebelumnya pada penyisihan grup, Roy berharap Indonesia dapat meningkatkan grafik permainan agar meraih kemenangan dari Malaysia.

"Kita lihat pertandingan sebelumnya kita hanya bisa melawan Kamboja 1-0, bahkan imbang melawan Timor Leste, kalah 1-4 terhadap Thailand, akhirnya kita beruntung menang melawan Myanmar," ujarnya.[okezone]