Saturday, December 21, 2013

Ramdhani: Tak Ada Kata Lain Selain Harus Dapat Emas

Ramdhani Lestaluhu - IST
Seputar Timnas - Optimisme skuad Timnas Indonesia U-23 membubung tinggi setelah berhasil mengalahkan Malaysia di semifinal SEA Games 2013. Emas pun kini menjadi harga mati.

Indonesia tampil meragukan di fase grup SEA Games 2013, terutama setelah digilas Thailand 1-4. Namun performa mereka terus menanjak setelah itu dan berturut-turut mengalahkan tuan rumah Myanmar di laga terakhir fase grup serta Malaysia di semifinal.

Di partai final nanti, lawan yang akan dihadapi adalah Thailand. Skuad Garuda Muda optimistis kejadian di fase grup takkan terulang lagi di partai puncak ini.

Bagi gelandang Ramdhani Lestaluhu, ini adalah final SEA Games keduanya setelah dua tahun lalu tumbang di final oleh Malaysia.

“Yang jelas, tidak ada kata lain selain harus dapat emas. Saya tidak akan ikut SEA Games lagi. Kami ingin buat sejarah baru bagi Indonesia,” kata Ramdhani saat ditemui di mixed zone Stadion Zayyarthiri, Naypyidaw, Myanmar, setelah mengalahkan Malaysia, Kamis (19/12/13).

“Kita harus semangat kerja, tanggung jawab dan disiplin. Itu saja,” gelandang kelahiran Tulehu, Maluku Tengah itu menegaskan.

Berbeda dengan Ramdhani, final kali ini adalah final pertama bagi gelandang asal Maluku lainnya, Rizky Pellu.

“Saya sangat senang sekali. Belum pernah saya merasakan hal seperti ini. Tapi ini belum selesai dan masih ada partai final. Kami harus kerja keras lagi, Insya Allah bisa meraih medali emas,” kata pemain berusia 21 tahun itu.[inilah]