Saturday, December 21, 2013

Minim Gol, Yandi Sofyan Tak Terlalu Risau

Yandi Sofyan Munawar - IST
Seputar Timnas - Minimnya jumlah gol yang dicetak Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2013 tak terlalu merisaukan penyerang Yandi Sofyan. Di final, Yandi berharap bisa menampilkan yang terbaik untuk tim.

Total empat laga fase grup plus satu laga semifinal sudah dijalani Indonesia dan baru empat gol yang berhasil dicetak. Dari keempat gol tersebut, hanya satu yang bisa dicetak penyerangnya, yakni ke gawang Kamboja oleh Yandi. Tentu bukan statistik yang bagus bagi seorang penyerang.

Di final yang akan digelar di Stadion Zayyarthiri, Naypyidaw, Myanmar, Sabtu (21/12/13), Skuad Garuda berhadapan dengan Thailand.

“Keinginan mencetak gol pasti ada. Walau striker memang harus mencetak gol, tapi yang terpenting sekarang adalah bisa main bagus dan menangkan pertandingan besok,” kata Yandi setelah berlatih di lapangan latihan Kompleks Stadion Wunna Theikdi, Naypidiaw, Myanmar, Jumat (20/12/13) sore waktu setempat.

Indonesia takluk dari Thailand dengan skor 4-1 pada pertemuan di fase grup. Kini adalah saat yang tepat bagi Yandi Cs untuk membalas kekalahan itu.

“Kami sadar kami main buruk pada pertemuan pertama. Tetapi besok kami harus kembalikan performa terbaik kami. Secara tim pun, kami sudah siap,” ia menjelaskan.

Selain membenahi permainan, Skuad Garuda harus berlomba dengan waktu untuk memulihkan kebugaran fisik. Indonesia hanya punya jeda waktu sehari untuk memulihkan diri setelah bermain selama 120 menit melawan Malaysia di semifinal.

“Secara tim kami sudah siap. Mental juga bagus. Recovery memang singkat tetpai kita harus siap,” kata adik kandung Zainal Arif itu.[inilah]