Saturday, December 21, 2013

La Nyalla : Kalah, Salahkan Saya Sebagai Ketua BTN

La Nyalla - IST
Seputar Timnas - Timnas U-23 Indonesia kembali gagal menorehkan prestasi di ajang sepak bola SEA Games. Di final yang berlangsung Sabtu (21/12/2013) malam di Stadion Zheyar Thiri, Indonesia takluk 0-1 lewat gol Surawut di menit ke-20.

Kegagalan ini tak disesali Ketua Ketua Badan Tim Nasional (BTN), La Nyalla Mahmud Mattalitti. Dia menilai upaya anak-anak Garuda Muda U23 sudah maksimal. Kekalahan tipis 0-1 dari Thailand di Final Sea Games dianggapnya karena memang tim Thailand lebih unggul.

"Mereka harus tetap diapresiasi. Jangan disalahkan. Kalau ada yang mau disalahkan, salahkan saya sebagai Ketua BTN," katanya saat nonton bareng di pintu merah SUGBK.

Dia mengatakan, Garuda Muda patut diapresiasi karena berhasil meraih runner up di negeri orang. Soalnya di SEA Games lalu, Indonesia merebut runner up di kandang sendiri.

"Jangan menyalahkan pemain atau pelatih. Mereka sudah berjuang maksimal. Seluruh rakyat Indonesia melihat mereka berjibaku hingga jatuh bangun. Hanya memang takdir Tuhan tim sepakbola Indonesia masih harus tetap di posisi runner up seperti yang lalu," pungkasnya. (LIPUTAN6)