Sunday, December 22, 2013

Kalah dari Thailand, Ini Kata Rahmad Darmawan

Rahmad Darmawan - IST
Seputar Timnas - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Rahmad Darmawan menyebut anak asuhnya kurang beruntung saat dikalahkan Thailand di babak final cabor Sepak Bola SEA Games 2013, Sabtu malam (21/12) Waktu setempat.

Timnas Indonesia U-23 kembali gagal meraih medali emas cabang olahraga Sepak Bola SEA Games 2013. Tim Merah Putih harus mengakui keunggulan Tim Gajah Putih Thailand dengan skor tipis 1-0, Sabtu malam (21/12/2013) waktu setempat.

Tertinggal 1-0 sejak menit ke-22, anak asuh Rahmad Darmawan mampu menampilkan permainan apik dan berani keluar menyerang. Bahkan, di babak kedua skuad Garuda Muda ganti mendikte Thailand.

Indonesia banyak membuat peluang, namun tak satupun yang berbuah gol. Meski kecewa gagal mempersembahkan medali emas, Rahmad Darmawan menyebut kekalahan tersebut semata karena Indonesia belum dinaungi keberuntungan.

"Kita memang babak pertama antisipasi bertahan. Thailand hanya punya satu peluang dan memanfaatkannya untuk satu gol. Di babak kedua, kami bermain lebih menyerang dan terbukti dapat banyak peluang," jelas pelatih 47 tahun itu kepada wartawan.

"Kalau dibilang tidak beruntung, saya setuju. Kita kecolongan, kecewa itu pasti. Fisik kita lebih unggul dari Thailand, makanya kita berani eksplor di babak kedua," ia menambahkan.

Ini adalah kegagalan kedua pelatih asal Lampung itu di ajang SEA Games. Sebelumnya, di SEA Games 2011 di Jakarta, RD yang kala itu membesut timnas U-23 gagal memenuhi target emas setelah ditundukan Malaysia di partai puncak melalui drama adu penlti 4-3.[inilah]