Saturday, December 21, 2013

Jum'atan,Timnas U-23 Disambut Komunitas Muslim Naypyitaw

Diego Micheils selepas Sholat Jum'at - Inilah
Seputar Timnas -Timnas Indonesia berbaur dengan komunitas muslim Nay Pyi Taw saat menjalankan sholat Jumat di Masjid Jar May (Jami) di wilayah Lae Way Naypyitaw, Jumat (20/12/2013). Diego Michiels dan kawan-kawan meski baru pertama kali menginjakkan kaki di masjid yang dibangun sejak 1890 ini ternyata langsung mendapatkan sambutan hangat dari komunikas muslim ibukota baru Myanmar itu.

"Assalamualaikum," sapa sekelompok muslim yang menunggu kedatangan Timnas Indonesia bersama atlet-atlet peserta SEA Games 2013.

Rombongan pemain timnas langsung menjawab sapaan muslim Naypyitaw dengan "Walaikumsalam". Sang tuan rumahpun langsung mengarahkan rombongan atlet ke dalam masjid yang berada di tengah perkampungan itu.

Bayu Gatra, Mokhamad Syaifudin bahkan Diego Michiels langsung masuk ke dalam masjid. Sebelum masuk, semua pemain Timnas Indonesia U-23 mendapatkan peci dari salah satu muslim Nay Pyi Taw.

Diego sempat menjadi pusat perhatian. Meski demikian, pemain naturalisasi asal Belanda tetap tenang dan tersenyum kepada jamaah yang kebetulan dilewatinya.Sholat Jumat langsung dilakukan seperti pada umumnya.

Meski berada di Naypyitaw, khotbah Jumat yang dilakukan oleh pemuka agama asal Naypyitaw tetap menggunakan bahasa Arab.

Seusainya sholat Jumat, Diego Michiels kembali menjadi pusat perhatian masyarakat setempat. Bahkan ada beberapa masyarakat lokal yang memfoto kekasih artis Nikita Wily saat minum kelapa muda yang berada di luar masjid.

"Semoga semua pemain diberikan kesehatan sehingga mampu memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara," kata salah satu pemain Timnas Indonesia, Andik Vermansyah.

Setelah semuanya selesai, pemain timnas dan rombongan langsung kembali hotel untuk istirahat. Sore harinya langsung menjalani latihan latihan di lapangan Wunna Theikdi.[antara]