Monday, December 30, 2013

Jika Dipanggil Lagi, Gonzales Siap Bela Timnas

Gonzales - IST
Seputar Timnas - Pesepakbola naturalisasi asal Uruguay, Cristian 'El Loco' Gonzales, membuktikan kelasnya sebagai salah satu penyerang berbahaya di Indonesia.

El Loco mencetak tiga gol kemenangan Arema Indonesiaronus 6-1 atas Army United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (29/12/2013). Catatan tiga gol dicetak dalam kurun waktu tujuh menit.

Cristian Gonzales mengatakan, di setiap pertandingan, dia berupaya untuk menampilkan permainan terbaik dengan harapan dapat dipanggil memperkuat tim nasional Indonesia.

“Pemain melakukan yang terbaik untuk klub. Kalau pelatih timnas Indonesia percaya kepada saya, saya siap memperkuat timnas,” ujar Gonzales setelah pertandingan.

Timnas Indonesia saat ini ditangani pelatih asal Austria, Alfred Riedl. Cristian Gonzales pernah merasakan kepemimpinan Riedl saat memperkuat skuat Garuda di ajang Piala AFF 2010.

Mantan pemain Persib Bandung itu mengaku, belum mengetahui apakah dipanggil kembali memperkuat timnas atau tidak. Dia hanya bisa menampilkan permainan terbaik bersama Arema Cronus dengan harapan dipanggil menghuni timnas.

“Pada tahun 2010 itu sudah lama. Setiap hari, saya harus bekerja keras untuk tim Arema. Saya siap memperkuat timnas meskipun usia sudah tidak muda lagi,” kata penyerang berusia 38 tahun.

Arema Indonesia berhasil mengalahkan Army United 6-1. Gol kemenangan Singo Edan dicetak oleh Alberto Goncalves menit ke-15, Gustavo Lopes menit ke-39, Samsul Arif menit ke-68, dan Cristian Gonzales menit ke-80, 85, dan 87.[tribun]