Sunday, December 29, 2013

Inilah Agenda Timnas U-19 Tahun 2014

La Nyalla - VIVA
Seputar Timnas -  Ketua Badan Tim Nasional (BTN), La Nyalla Mattalitti membeberkan agenda Timnas Indonesia U-19 di tahun 2014. Apa saja?

Tim besutan Indra Sjafri itu telah melakukan pemusatan latihan untuk menghadapi Piala AFC U-19 bulan Oktober 2014. Ada tiga tahap yang dilakukan oleh Timnas U-19.

Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan sudah melakukan tahap pertama, yakni fase general di Batu, Jawa Timur sejak tanggal 9 November lalu. Pada tahap ini, Indra berusaha meningkatkan level VO2 Max para pemainnya.

Tahap yang kedua adalah fase spesifik atau pematangan taktik dan strategi. Dan tahap terakhir adalah mengagendakan uji coba lokal, internasional atau mengadakan mini turnamen.

Di fase ketiga, PSSI beserta BTN sudah mengagendakan uji coba lokal ataupun internasional untuk Garuda Muda. Laga uji coba itu di jadwalkan mulai Bulan Desember 2014.

"Insya Allah pada tanggal 1 hingga 28 Februari ada tur nusantara untuk Timnas U-19. Akan ada 14 uji coba di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, Sumatera Barat dan Sumatera Selatan. Masing-masing akan ada dua laga uji coba," ucap La Nyalla, Sabtu (28/12/2013).

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI itu juga membeberkan kalau Garuda Muda akan melakoni uji coba internasional pada Maret 2013. Turnamen itu digelar di Vietnam dan diikuti oleh Myanmar, Thailand, Vietnam dan Australia.

Setelah menjalankan semua laga uji coba, Garuda Muda bakal berangkat ke Arab Saudi untuk menjalankan Ibadah Umroh sebagai hadiah sudah mengharumkan nama Indonesia di kancah Asia.

"April 2014, timnas Umroh dan melakoni tur uji coba di Timur Tengah. Melawan Uni Emirate Arab U-19, Qatar U-19, Oman U-19, Irak U-19, Iran U-19," tutup La Nyalla. (beritajatim)