Thursday, December 19, 2013

Ini Kata RD Soal Kemenangan Lewat Adu Penalti

Rahmad Darmawan - VIVA
Seputar Timnas - Lolosnya Indonesia ke final SEA Games Myanmar 2013 tak lepas dari persiapan dalam situasi tendangan penalti. Sehari sebelum pertandingan di Stadion Zayyarthiri, Naypyidaw, Kamis (19/12), anak asuh Rahmad Darmawan diberikan materi tersebut.

“Kemarin kami melakukannya walau hanya satu sesi untuk tendangan penalti. Kami sebetulnya punya pengalaman dalam situasi tendangan penalti di Islamic Solidarity Games. Itu, saya pikir, sangat berguna,” kata Rahmad Darmawan usai pertandingan.

Hasilnya, anak asuhnya pun siap menjadi algojo di babak tendangan penalti. Sebelumnya, Malaysia memaksa Indonesia bermain imbang 1-1 hingga babah tambahan waktu.

“Ini berbeda dibanding saat SEA Games lalu, saat itu beberapa pemain menolak disuruh ambil penalti. Hari ini, semuanya justru antusias,” kata RD, panggilan pelatih yang akan menukangi Persebaya di musim depn.

Ia juga menjelaskan alasan timnya bisa meraih kemenangan. Pemulihan kondisi fisik yang berjalan bagus sebelum pertandingan, menjadi penyebabnya.

“Malaysia adalah tim kuat terutama di babak kedua. Kami bersyukur bisa mengalahkan mereka. Kunci kemenangan hari ini adalah kami fokus pada pemulihan kondisi fisik, karena kami tahu Malaysia tim yang kuat,” ujarnya.[sportsatu]