Sunday, December 22, 2013

Ini Kata Bayu Gatra Usai Gagal Raih Emas

Bayu Gatra - GOAL
Seputar Timnas - Kembali gagal mempersembahkan medali emas, perasaan kecewa menghinggapi segenap pemain timnas Indonesia U-23. Tak terkecuali pemain lincah Bayu Gatra.

Pemain Persisam Putra Samarinda itu mengaku sangat sedih karena tak mampu menorehkan catatan manis di ajang SEA Games terakhirnya.

Tertinggal 1-0 sejak menit ke-22, Indonesia tampil lepas dan mampu menekan pertahanan Thailand hingga menit akhir. Sayang, faktor keberuntungan belum berpihak kepada skuad Garuda Muda. 

"Sebenarnya, kami punya kualitas yang sama dengan Thailand. Cuma keberuntungan saja yang kami tak punya. Kami sedih karena tak bisa persembahkan yang terbaik buat bangsa. Apalagi, ini SEA Games terakhir saya," aku sang pemain kepada wartawan seusai pertandingan.

Dengan usia yang telah menginjak 22 tahun, Bayu kemungkinan besar tak akan ikut serta di ajang SEA Games dua tahun mendatang. Karena regulasi mengatur usia pemain cabor Sepak Bola maksimal 23 tahun.

Ini adalah kali kedua Indonesia gagal meraih emas di ajang pesta olahraga Negara-Negara Asean itu. Di tahun 2011, bermain di depan publik stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, skuad Garuda Muda tumbang 4-3 dari Malaysia melalui babak adu penalti.[inilah]