Friday, December 20, 2013

Diego Michiels: Terima Kasih Kurnia Meiga

Diego Michiels - IST
Seputar Timnas - Bek sayap Indonesia, Diego Michiels akhirnya merasakan kembali nuansa final pada SEA Games 2013. Ini merupakan final kedua bagi pemain naturalisasi tersebut setelah SEA Games 2011 di Jakarta.

Di babak semifinal, Indonesia berhasil menyingkirkan Malaysia. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Zeyar Thiri, Nay Piy Taw, Myanmar, Kamis, 19 Desember 2013 tersebut, Garuda Muda menang 4-3 dalam drama adu penalti setelah bermain 1-1 hingga babak perpanjangan waktu.

Diego merupakan salah satu algojo timnas U-23. Dia maju sebagai penendang kedua setelah Alfin Tuasamony dan berhasil merobek jala Malaysia yang dikawal penjaga gawang Abu Bakar Mohd Farhan.

"Saya tadi tidak berpikir apa-apa. Hanya maju untuk mengeksekusi penalti. Saya melangkah dengan penu rasa percaya diri," kata Diego saat ditemui wartawan di mixed zone usai pertandingan.

"Hari ini, Kurnia Meiga tampil luar biasa. Dia mampu menahan dua tendangan penalti lawan. Itu membuat kami percaya diri. Terima kasih Kurnia Meiga," beber Diego.

Bagi Diego, ini merupakan final SEA Games kedua. Dua tahun lalu, Diego juga berhasil melangkah ke final sebelum akhirnya dihentikan oleh Harimau Malaya lewat drama adu penalti 3-4 usai bermain dengan skor imbang 1-1 hingga babak perpanjangan waktu di Senayan, Jakarta.[inilah]