Friday, December 20, 2013

Diego Michiels: Kurnia Meiga Tampil Luar Biasa!

Timnas U-23 - Antara
Seputar Timnas - Kurnia Meiga menjadi pahlawan Timnas Indonesia U-23 saat menyingkirkan Malaysia pada semifinal SEA Games 2013 di Stadion Zayyathiri, Naypidiaw, Myanmar, Kamis (19/12/13).

Indonesia mencetak gol pembuka pada menit ke-31 lewat Bayu Gatra, namun Malaysia membalas lima menit jelang laga usai lewat Tamil Arasu. Kedudukan 1-1 bertahan hingga 120 menit sehingga pemenang harus ditentukan lewat adu penalti.

Kurnia Meiga berhasil menepis tendangan dari dua penendang pertama Malaysia, Tamil Arasu dan Sayamsol Saad. Di kubu Indonesia, hanya Manahati Lestusen yang gagal dalam eksekusi tendangan penalti. Kecemerlangan Meiga mendapat pujian dari Diego Michiels.

“Hari ini Kurnia Meiga luar biasa. Dia mampu menahan dua tendangan penalti lawan. Itu membuat kami percaya diri. Terima kasih Kurnia Meiga,” kata bek kiri Timnas Indonesia U-23 itu saat ditemui di mixed zone Stadion Zayyathiri, selesai pertandingan.

Diego termasuk satu dari lima penendang penalti Indonesia pada laga tersebut. Maju sebagai penendang kedua, sontekannya mengoyak jala lawan.

“Saya tadi tidak berpikir apa-apa. Hanya maju untuk menendang penalti. Saya hanya percaya diri saja,” kata Diego saat ditemui di mixed zone usai laga.

Laga ini terasa manis bagi Diego, sebab pada SEA Games 2011 lalu, Indonesia tersingkir di final oleh Malaysia, juga lewat adu penalti dengan skor identik 3-4. Selama 120 menit, kedua tim bermain imbang 1-1.[inilah]