Friday, December 20, 2013

Demi Indonesia, Syaifuddin Tak Hiraukan Lukanya

M.Syaifuddin - Liputan6
Seputar Timnas - Bek Timnas Indonesia U-23, M. Syaifuddin, langsung bangkit setelah mendapat hantaman di hidungnya. Meski darah terus mengucur, Syaifuddin tetap melanjutkan tugasnya hingga laga usai.

Tak sia-sia pengorbanan bek berusia 21 tahun itu. Indonesia berhasil mengalahkan Malaysia pada semifinal SEA Games 2013 yang digelar di Stadion Zayyarthiri, Naypyidaw, Myanmar, Kamis (19/12/13) lewat adu penalti 4-3. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 1-1 hingga 120 menit.

Indonesia mencetak gol pembuka lewat Bayu Gatra pada menit ke-31 sedangkan Malaysia membalas lima menit sebelum laga usai lewat Thamil Arasu.

“Cuma satu demi Indonesia saja,” kata Syaifuddin saat ditanya motivasinya tetap bertahan di atas lapangan.

Soal permainan Malaysia malam ini, Syaifuddin menilai tak ada yang terlalu istimewa dari permainan mereka. Bek Pelita Bandung Raya itu justru mewaspadai Thailand, lawan yang akan dihadapi di final. Thailand berhasil mengalahkan Indonesia dengan skro 4-1 di fase grup.

“Kebanyakan dari Malaysia hanya dari serangan balik dan bola-bola panjang.”

“Saya bermain di tiga pertandingan terakhir, tapi menurut saya yang paling sulit adalah lawan Thailand, meskipun saya tidak bermain saat itu. Kita boleh kalah di penyisihan tapi tak boleh kalah di final,” kata Syaifuddin.

Bek setinggi 174cm itu tak bisa menutupi rasa senangnya bisa menginjak partai final SEA Games. Ucapan terimakasih pun ia persembahkan bagi orang-orang terdekatnya.

“Buat orang-orang yang saya sayangi dan keluarga saya, terima kasih untuk support dan doanya semoga kami bisa tampil lebih baik lagi dan meraih emas,” Syaifuddin mengakhiri.[inilah]