Saturday, December 21, 2013

Apa Kata Kapten Malaysia Usai Dipermalukan "Garuda Muda"

Manahati dan pemain Malayasia - IST
Seputar Timnas - Harapan tim nasional Malaysia untuk mempertahankan gelar juara SEA Games akhirnya sirna setelah kalah dari Indonesia pada partai semifinal kemarin. Pemain "Harimau Muda" dinilai terlalu banyak melakukan kesalahan.

Pada partai di Zeyar Thiri, Nay Piy Taw, Indonesia dan Malaysia bermain sama kuat selama 120 menit. Gol Bayu Gatra pada paruh pertama mampu dibalas Thamil Arasu lima menit jelang bubaran.

Malaysia akhirnya dipaksa gigit jari setelah dua penendangnya mampu diblok oleh Kurnia Meiga, sedangkan hanya satu dari lima eksekutor Indonesia yang gagal melakukan tugasnya.

"Kedua tim tampil bagus dan punya kesempatan menyelesaikan laga di waktu normal tapi itu tidak terjadi," ujar kapten Malaysia U-23, Mohd Irfan Fazail, seperti dilansir The Star.

"Semua pemain mengeluarkan yang terbaik tapi itu tidak cukup. Mungkin kami lelah. Saya merasa kami juga tidak beruntung di adu penalti," lanjutnya.

Irfan juga mengungkapkan timnya tampil di bawah performa terbaik. Sedangkan tim lawan mampu mempelajari permainan mereka.

"Saya pikir saya melakukan banyak kesalahan. Sayangnya, penendang penalti tebaik kami tidak bisa memasukkan bola kali ini. Kami juga selalu main kedua, itu juga memberi tim lawan banyak waktu menganalisa permainan kami," tambah sang kapten.

"Pemain Indonesia juga sangat cepat dalam menutup pergerakan kami sehingga kami tidak memiliki banyak waktu dengan bola untuk melepaskan umpan silang berkualitas," katanya sambil memuji permainan Indonesia.

Malaysia masih akan melakoni satu pertandingan lagi saat hadapi Singapura dalam perebutan medali perunggu hari Sabtu sore, 21 Desember 2013. Sedangkan, Indonesia hadapi Thailand pada partai final malam harinya.[viva]