Saturday, December 28, 2013

Alfred Riedl Kantongi 40 Pemain Timnas Senior

Alfred Rield - IST
Seputar Timnas - Pelatih timnas senior Alfred Riedl, diam-diam sudah mengantongi 40 nama untuk dipanggil memperkuat tim Garuda. Mayoritas pemain yang akan dipanggil tersebut pernah keluar masuk skuat Merah Putih. 

Informasi ini dibocorkan asisten pelatih timnas Widodo C Putro.
Menurut Widodo, pihaknya telah menggelar rapat bersama pengurus PSSI, Badan Tim Nasional (BTN), awal pekan ini. 

Selain Widodo, jajaran pelatih yang hadir adalah Alfred Riedl serta asisten Wolfgang Pikal. Sedangkan PSSI diwakili Sekjen Joko Driyono dan  BTN dihadiri Direktur High Performance Unit (HPU) Demis Djamoeddin.

"Pada rapat itu, kami membahas semua program timnas. Kami juga sudah mengantongi daftar pemain sekitar 40 nama. Mereka akan dilihat lagi penampilan terakhirnya di Inter Island Cup (IIC) 2014," ungkap Widodo.

IIC merupakan turnamen pramusim kompetisi Indonesia Super League (ISL) dan akan digelar pada pada 10-25 Januari mendatang. Ajang tersebut bakal diramaikan 22 klub peserta ISL. Menurut Widodo, setelah melihat aksi para pemain yang ada dalam daftar, selanjutnya segera di kumpulkan di Jakarta untuk menjalani training center (TC).

Dikatakan, pihaknya segera lakukan TC karena timnas Indonesia harus terjun di Pra-Piala Asia 2015 lawan Arab Saudi, 5 Maret 2014. Saat ini Indonesia menjadi juru kunci Grup C yang sekaligus menutup peluang Merah Putih ke putaran final Piala Asia 2015 di Australia.

Kendati tak ada peluang lolos, jajaran pelatih meminta para pemain tetap mengeluarkan segala kemampuan. Karena itu dia harus fokus dan konsentrasi dengan timnas Indonesia. Sebagai konsekuensinya, Widodo terpaksa melepas lamaran Persiram Raja Ampat.

"Saya ambil keputusan 12 Desember lalu. Saya tidak kembalikan apapun kepada Persiram atas putusan saya ini. Lagipula, saya belum melakukan tanda tangan kontrak dengan Persiram, pinangan baru sebatas omongan. Keseriusan baru akan dilakukan dengan menggelar TC di Yogyakarta, tapi saya tidak ikut dan membatalkan lamaran Persiram karena saya memilih temani Riedl di timnas," kata mantan pelatih Persela Lamongan ini.