Saturday, December 21, 2013

AJI : Bola Itu Bundar, Jangan Terpengaruh Sejarah!

Aji Santoso - Tempo
Seputar Timnas - Timnas Indonesia U-23 tidak terpengaruh rekor buruk melawan Thailand. Selama bola berbentuk bundar, kesempatan menang selalu ada.

Sejauh ini, kedua kesebelasan itu sudah berjumpa sebanyak 17 pertandingan. Dari bertemuan tersebut, Thailand mengantongi 12 kemenangan. Sedangkan Indonesia baru meraih empat kemenangan. Satu pertandingan lainnya berakhir imbang.

Pada Sabtu (21/12/2013), Indonesia dan Thailand akan menjalani pertandingan ke-18. Keduanya akan bertanding di partai final SEA Games 2013 yang akan berlangsung di Stadion Zeyar Thiri, Myanmar.

"Dalam sebuah pertandingan sepak bola, sebuah sejarah atau rekor itu tidak bisa menjadi sebuah patokan. Selama bola masih bundar, kesempatan menang terbuka," ucap asisten pelatih Timnas U-23, Aji Santoso saat dihubungi melalui pesan singkat, Jumat (20/12/2013).

Sebelum partai final, besok, Indonesia menelan kekalahan 4-1 dari Thailand di babak penyisihan Grup B pada ajang SEA Games 2013, Kamis (12/12/2013).

"Masanya beda, materi pemain juga lain dari sebelumnya. Tim pelatih, termasuk saya tidak pernah menganggap kalau sejarah pertemuan menjadi sebuah patokan. Jadi untuk pertandingan final, kami mempunyai kesempatan yang sama dengan Thailand," ucap Aji.

"Mengenai kekalahan pada pertemuan di babak penyisihan, kami sudah mengevaluasi semuanya. Kekurangan dan kelebihan tim lawan. Kami mewaspadai semua sisi, terutama kedua fullback Thailand," pria berusia 43 tahun itu mengakhiri.[inilah]