Wednesday, November 27, 2013

POLLING: Timnas Indonesia U-23 Masih Diragukan

Skuad Timnas U-23 - IST
Seputar Timnas - Performa tim Indonesia U-23 belum meyakinkan mayoritas pembaca Goal Indonesia sebelum terjun mengikuti SEA Games 2013 di Myanmar, awal Desember mendatang.

Cabang sepakbola SEA Games selalu menjadi primadona setiap pesta olahraga multicabang ini digelar dua tahun sekali. Tak terkecuali ketika dipertandingkan di Myanmar, 7-21 Desember ini. Target tinggi dicanangkan, baik oleh PSSI maupun KONI, kalau tim Indonesia U-23 harus mampu meraih medali emas.

Persiapan telah digelar sejak pertengahan tahun dengan ditangani pelatih Rahmad Darmawan serta Aji Santoso. Setelah melakukan proses seleksi yang panjang, antara lain dengan melibatkan hingga 50 pemain, tim Garuda Muda memasuki persiapan akhir dengan terjun ke turnamen mini MNC Cup. Di ajang itu, Indonesia U-23 sukses mengalahkan sejawatnya dari Laos, Papua Nugini, dan Maladewa, dengan rekor gol 11-1.

Namun, penampilan prima itu rupanya belum membuat publik berharap banyak. Dalam jajak pendapat yang dilakukan Goal Indonesia, sebanyak 45,5 persen pembaca masih ragu-ragu dengan performa Garuda Muda di ajang yang sebenarnya.

Sukses di MNC Cup tidak cukup menjadi ukuran sahih atas kesiapan tim. Sementara, 34,1 persen pembaca sudah merasa puas asalkan Indonesia U-23 memperbaiki sejumlah kekurangan di sisa waktu yang ada.

Hanya sembilan persen pembaca yang optimistis Indonesia U-23 mampu meraih emas pertama SEA Games sejak 1991, sedangkan 11,4 persen menilai penampilan tim tidak memuaskan dan tidak memiliki peluang bersaing di SEA Games. Total sebanyak 3.366 pembaca memberikan suara dalam jajak pendapat ini.[goal]