Wednesday, November 27, 2013

Inilah 3 Bintang Timnas yang Memutuskan Menjadi Mualaf

 3 Bintang Timnas Ini Memutuskan untuk Mualaf - IST
Seputar Timnas - Jika beberapa waktu lalu kita membahas beberapa pemain asing yang berlaga di kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang memutuskan mualaf. Kini, giliran kita membahas beberapa bintang timnas Indonesia yang juga ikut mualaf karena daya tarik wanita Indonesia ataupun karena keinginan luhur dari hatinya paling dalam.

Beberapa pemain yang memutuskan mualaf beberapa diantaranya sempat menjadi bintang dan menjadi sorotan media saat itu mulai dari kisah cinta mereka, penampilan luar biasa dengan timnas, maupun tindak kriminal yang mereka buat.

Penasaran siapa saja bintang timnas Indonesia yang memutuskan menjadi mualaf? Berikut ini tiga pemain bintang yang menjadi mualaf seperti yang dikutip dari berbagai sumber, Rabu (27/11/2013):

1. Markus Horison

Nama Markus Horison pastilah sudah tidak asing lagi. Sejak dipercaya menjadi penjaga gawang Tim Merah Putih pada babak penyisihan grup Piala Asia 2007 lalu, menggantikan Jendri Pitoy. Nama Markus mulai banyak dikenal di jagad sepak bola Indonesia. Tapi siapa sangka, dia ternyata seorang mualaf.

Hal itu bermula pada tahun 2004, ketika ia berusia 25 tahun, Markus Horison mendapatkan hidayah dari Allah SWT, dan akhirnya memutuskan untuk memeluk agama Islam. "Saya memutuskan untuk masuk Islam, tanpa ada paksaan dari siapapun. Jadi, ini benar-benar keinginan saya sendiri," tuturnya.

Semenjak menjadi muallaf, Markus Horison memiliki nama lain yang lebih bernafaskan Islam, yaitu Muhammad Haris. Namun, ia lebih sering menggunakan nama aslinya, karena memang ia telah lebih dulu dikenal dengan nama Markus Horison.

Keputusan Markus Horison untuk menjadi muallaf bukannya tanpa rintangan. Di masa-masa awal perjalanannya memeluk Islam, ayah beserta ketiga kakaknya menentang keputusan tersebut.

2.Cristian Gonzales


Cristian Gonzales merupakan pemain naturalisasi Indonesia asal Uruguay yang menjadi aktor penting timnas Indonesia di Piala AFF 2010. Tapi sebelumnya, dia juga telah memutuskan mualaf.

Gonzales banyak belajar Islam dari istrinya, Eva Nurida Siregar. Gonzales dan Eva bertemu di Chile dan menikah pada tahun 1995. Saat itu Gonzales masih beragama Katholik dan istrinya beragama Islam.

Perpindahan Gonzales tahun 2003 ke klub Indonesia PSM Makassar menjadi pintu hidayah bagi Gonzales. Ia banyak belajar dari masyarakat Indonesia yang mayoritas Muslim.

Tanggal 9 Oktober 2003, Gonzales memutuskan untuk masuk Islam atas dasar kemauan sendiri dengan disaksikan oleh ustadz Mustafa di Masjid Agung al Akbar Surabaya.

Cristian Gerard Alfaro Gonzales kemudian diberi nama Mustafa Habibi. Nama Mustafa diambil dari guru spiritualnya, ustadz Mustafa sedangkan Habibi diambil karena rasa cinta sang istri amat besar kepada Gonzales.

3. Diego Michels


Salah satu pemain tim nasional Indonesia asal Belanda, Diego Michiels telah resmi menjadi seorang Mualaf. Itu ditandai dengan mengganti namanya dengan Diego Muhammad bin Robbie Michiels. Ia memang resmi menjadi seorang Islam saat ini, namun apakah kalian tahu apakah alasan ia pindah agama?

Diketahui ternyata Diego sudah memendam referensi tentang Islam. Sudah lama ia ingin menjadi seorang Muslim yang taat. Namun keinginan tersebut akhirnya menjadi kenyataan saat berada di ruang persidangan, yang kala itu ia harus berurusan dengan hukum akibat ulah pengeroyokannya.

Saat itu Diego yang mengenakan kopiah putih mengatakan, tidak ada orang yang memengaruhi dia menjadi seorang mualaf. Menurutnya, keinginannya memeluk agama Islam sudah ia rasakan semenjak masih di Belanda.(liputan6)