Sunday, October 27, 2013

Putu Gede: Sudah Lama Saya Tak Sembahyang Dikampung

Putu Gede - IST
Seputar Timnas - Bek Timnas U-19, Putu Gede Juni Antara, akhirnya bisa merayakan Galungan bersama keluarga di Pulau Bali. Sudah dua tahun Putu Gede tak merayakan hari penting umat Hindu ini di tempat kelahirannya.

Putu Gede memanfaatkan liburan hingga akhir bulan ini untuk kembali ke Banjar Denjalan, Desa batubulan, Gianyar, Bali. Lama tak merayakan Galungan bersama keluarga, Putu Gede mengaku sangat bahagia dapat kembali merasakan momen yang sakral ini di Pulau Dewata. Maklum, tugas negara kini menjadi prioritas buatnya.

Ayahnya, Made Raka, menjelaskan jika anak semata wayangnya itu akan kembali ke Jakarta pada akhir bulan ini. Dia harus mengikuti persiapan Piala Asia yang akan digelar di Myanmar tahun depan.

"Sudah lama saya tidak sembahyang di kampung,” kata Putu Gede seperti dikutip VIVA Sabtu, 26 Oktober 2013. Didampingi ayah, ibu dan keluarganya, Putu Gede menggelar sembahyang di Pura Desa dan Pura Dalem Banjar Denjalan, Batu Bulan, Gianyar. Usai sembahyang, Putu Gede diperciki air suci dan bija, yaitu beras yang sudah direndam lebih dahulu. (viva)