Sunday, October 27, 2013

Greg Dicoret, Jacksen Cari Penggantinya

Greg Nwokolo - IST
Seputar Timnas - Pelatih Jacksen F Tiago kemungkinan besar mencoret striker Greg Nwokolo dalam persiapan menghadapi China dan Irak pada Pra Piala Asia (PPA) 2015. Striker Arema Indonesia itu menderita cedera dan tidak bisa bergabung dalam pemusatan latihan timnas.

Padahal aksi individu Greg sebenarnya cukup diperlukan untuk membongkar pertahanan lawan. Saat menghadapi China, Greg tercatat melakukan 5 kali percobaan dribbling ke pertahanan China, 3 di antaranya atau 60 persen berhasil (versi Labbola).

Saat ini Jacksen sudah melakukan penggalian data untuk mencari pemain yang bisa menggantikan posisi Greg. Kendalanya, saat ini sedang jeda kompetisi sehingga banyak pemain tidak dalam kondisi terbaik.

"Kita sudah diskusi untuk kemungkinan memanggil pemain lain. Kita sudah kumpulkan data, cuman kendalanya kompetisi sudah lama berhenti sehingga pemain juga drop," kata Jacksen di Hotel The Sultan Jakarta, Minggu (27/10).

Jacksen mengakui banyak kendala untuk mengumpulkan pemain. Beruntung satu hari sebelum ke Jakarta sudah kumpul, kecuali Slamet Nur Cahyono masih main di Bantul, lalu pemain Semen Padang yang ke Vietnam.

"Yang belum hadir akan mendapatkan tekanan lebih, kita mau menggenjot fisiknya. Bukan berarti menghukum tapi kita ingin adil terhadap semua pemain," tambah Jacksen.[jawapos]