Timans Senior - IST
Seputar Timnas - Saat Hari Raya Kurban, Tim Nasional (Timnas) Indonesia harus menghadapi China dalam laga Kualifikasi Piala Asia. Sebab, permohonan PSSI agar pertandingan dimajukan atau diundur tidak direstui FIFA.

Jadwalnya, pertemuan antara skuad Garuda dengan timnas Tirai Bambu dihelat pada 15 Oktober. Pada saat itu, ternyata merupakan Hari Raya Idul Adha. "Kami sudah mengajukan perubahan jadwal ke FIFA, tapi tidak bisa. Soalnya China tidak mau berubah," kata Wakil Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti, Kamis (22/8).

Menurut dia, jadwal pertandingan bisa digeser bila kedua tim menyetujuinya. Namun, karena China bersikukuh agar laga dihelat pada 15 Oktober, maka para pemain akan menjalani pertandingan pada Hari Raya Kurban.

Sekretaris BTN Sefdin Saifudin menambahkan, untuk pertandingan melawan China tetap akan digelar saat Hari Raya Idul Adha di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Pihaknya tidak mempermasalahkan meski hari itu menjadi hari besar umat Muslim sedunia. "Tidak apa-apa, 15 Oktober malam kok. Bukan malam takbiran," kata Sefdin.[suara merdeka]

Post a Comment Blogger

Isi Komentar diluar tanggung jawab kami

 
Top