Greg Nwokolo - LIputan 6
Seputar Timnas - Penyerang Arema Indonesia, Greg Nwokolo, ternyata bukan pemain timnas Indonesia pertama yang harus berurusan dengan pihak Kepolisian. Sebelumnya, sejumlah pemain Timnas juga harus berurusan dengan pihak berwenang karena beragam kasus.

Berikut deretan pemain tersebut:

Diego Michiels
Pemain milik Sriwijaya FC ini harus tersangkut masalah hukum. Pemain naturalisasi berdasar Belanda itu terlibat pemukulan terhadap seorang mahasiswa asal Bogor bernama Meff Paripurna di sebuah tempat hiburan malam. Dari rekaman CCTV di sekitar tempat kejadian perkara (TKP), Diego terbukti melakukan kekerasan terhadap Meff.

Kasus ini kemudian dilaporkan ke Polsek Tanah Abang dan dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat. Diego dikenakan pasal 170 ayat 2 KUHP. Karena kasus tersebut, Diego dihukum penjara 3 bulan 20 hari.

Hukuman ini lebih ringan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) selama 6 bulan kurungan penjara. Setelah menjalani masa hukuman, Diego menghirup udara bebas pada Juli tahun ini.

Insiden Pemain Persija dan Sriwijaya FC

Peristiwa kekerasan juga sempat melibatkan mantan pemain timnas Indonesia, Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan. Saat masih memperkuat Persija Jakarta, Bambang, dan Ismed yang saat ini masih memperkuat tim Macan Kemayoran, terlibat perkelahian dengan pemain Sriwijaya FC.

Insiden itu terjadi di Hotel Swarna Dipa, Palembang, Sumatera Selatan pada Desember 2011. Menurut keterangan saksi mata, pemain Persija mengeroyok bek Sriwijaya, Thierry Gathuesi. Masalah bermula saat Hilton Moriera --ketika itu masih menjadi pemain Sriwijaya-- terlibat perselisihan dengan Ismed di lobi hotel. Saat keduanya bersitegang, Thierry datang memisahkan. 

Namun, perselisihan tetap berlanjut di lantai 3 hotel. Thierry dikeroyok oleh belasan pemain Persija. Diduga, saat memisahkan Hilton, Thierry sempat memukul Ismed hingga mengakibatkan sang pemain mengalami luka di wajah.

Kasus ini pun dilaporkan ke Polresta Palembang. Bambang dan Ismed dimintai keterangan oleh pihak berwenang atas insiden tersebut. Rekonstruksi sempat digelar di tempat kejadian perkara (TKP). Namun, kedua belah pihak; Persija dan Sriwijaya sepakat berdamai.

Greg Nwokolo

Berita mengejutkan datang bomber Timnas dan Arema, Greg Nwokolo. Pemain naturalisasi Indonesia itu harus berurusan dengan Polisi setelah dituduh melakukan penganiayaan terhadap seorang wanita muda berinisial RG.

Greg dilaporkan ke pihak berwenang pada Jumat 16 Agustus 2013. RG mengaku diajak tidur oleh mantan pemain Persija itu di kediamannya usai berpesta di kawasan Senayan. 
Setibanya di rumah, Greg mengajak RG berhubungan badan. Namun, RG menolaknya. 

Merasa kesal, Greg dituduh menganiaya RG hingga wanita 25 tahun itu menempuh jalur hukum dan menunjuk pengacara. Hingga kini penyelidikan masih terus berjalan.
Acara Konferensi Pers Indonesia Super League 2011

Namun, mantan pemain Persija itu membantah laporan RG. "Tidak mungkin saya pukul perempuan. Dia sudah sering berkunjung ke rumah saya. Makan di rumah saya, tidur di sana meski tak ada saya. Dia juga sempat ajak teman-temannya ke rumah saya, saat ada orang atau sedang kosong," kata Greg di tvOne. (viva)



 
Top