Timnas Indonesia (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)
Seputar Timnas - Timnas Senior sudah menjalani beberapa rangkaian uji coba penting sejak Juni sampai Juli 2013. Terakhir melawan Chelsea yang merupakan gabungan antara timnas senior dan junior.

Rangkaian uji coba untuk timnas untuk persiapan kualifikasi Piala Asia 2015 akan terus berlangsung hingga Agustus. PSSI merencanakan ada dua uji coba internasional untuk timnas.

"Pertama lawan Filipina di Solo. Itu sudah dikonfirmasi. Satu lagi antara tanggal 28 atau 29 Agustus, tunggu saja. Kita tidak biasa mengatakan lawannya A berubah B. Kalau sudah pasti lawannya, akan diumumkan," tutur Sekjen PSSI Joko Driyono seusai buka bersama dengan anak yatim di VIP Barat Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (26/7/13).

Joko mengatakan, tempat laga uji coba kedua itu kemungkinan besar akan di luar Jakarta, tapi tidak disebutkan di mana.

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin pun membenarkan soal agenda uji coba untuk timnas. "Kami ingin memanfaatkan tanggal laga internasional FIFA (FIFA match day), sehingga setidaknya peringkat Indonesia bisa naik," tuturnya.

Jika berdasarkan keterangan pelatih timnas Senior, Jaksen F Tiago maka ada nama-nama Hongkong, Brunei Darussalam dan Timor Leste yang kemungkinan menjadi lawan tanding timnas senior.[Liputan6]


 
Top