Brendan Rodgers - The Sun
Seputar Timnas - Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, telah menyaksikan rekaman pertandingan Indonesia Dream Team saat bertemu dengan Arsenal beberapa waktu lalu. Menurutnya, meski kalah 0-7 dari The Gunners, skema bermain yang diusung Indonesia cukup menarik. 

"Melihat laga melawan Arsenal, taktik Indonesia sangat bagus dengan formasi diamond. Laga berjalan ketat, menguras fisik dan stamina, terutama pada 17 menit pertama," kata Rodgers dalam jumpa pers di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Kamis, 18 Juli 2013. 

Liverpool FC akan berhadapan dengan Indonesia XI dalam laga pramusim, Sabtu, 20 Juli 2013. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Indonesia XI merupakan tim yang dihuni oleh gabungan Timnas senior dan U-23. Tim ini juga ditangani oleh Jacksen F Tiago yang sebelumnya dipercaya untuk menukangi tim saat bertemu Arsenal. 

Rodgers menambahkan, pihaknya akan mewaspadai pergerakan pemain-pemain depan Indonesia. "Menyiapkan fisik dan stamina sangat penting pada laga nanti," beber mantan pelatih Swansea City itu. 

Rodgers juga tidak mempermasalahkan kondisi lapangan SUGBK yang cenderung kering karena cuaca panas. Bagi Rodgers, laga ini menjadi bagian persiapan timnya menatap kompetisi musim depan. "Kondisi lapangan, kami bisa memakluminya. Itu bukan masalah bagi kami." (VIVA)


Post a Comment Blogger

Isi Komentar diluar tanggung jawab kami

 
Top