9
Timnas Indonesia - NET
Seputar Timnas -  Pelatih Timnas Jacksen F Tiago memenuhi janjinya untuk merombak timnas Indonesia saat menghadapi Liverpool, Sabtu (20/7/13). Enam pemain baru dipanggil untuk memperkuat timnas yang kini menggunakan nama Indonesia XI itu.

Enam pemain tersebut akan menggantikan delapan pemain yang sudah dipulangkan oleh Jacksen siang tadi.Keenam pemain yang dipanggil adalah duo Persebaya 1927, Andik Vermansah dan M. Taufiq, lalu Dian Agus (Barito Putra), Ahmad Bustomi (Mitra Kukar), Greg Nwokolo (Arema Indonesia), dan Fachrudin (Sriwijaya FC).

Sedangkan delapan pemain yang dipulangkan adalah Rivki Mokodompit (Sriwijaya FC), Ian Louis Kabes (Persipura), Rizky Ripora (Barito Putra), Zulkifli Syukur (Mitra Kukar), Ricardo Salampessy (Persipura), Toni Sucipto (Persib Bandung), A.A. Ngurah Wahyu (Persija), dan Rizky Pellu (Pelita Bandung Raya).

Jacksen juga sudah memulangkan satu pemain yaitu gelandang Sriwijaya, Ahmad Jufriyanto. Tapi, pemain yang memperkuat Sriwijaya saat dihajar Persepam Madura United (MU) 0-4 itu akan kembali lagi hari ini.

Sore ini, timnas dijadwalkan akan kembali menggelar latihan. Jacksen akan menyiapkan program latihan berdasarkan evaluasi yang dilakukan Jacksen dengan Badan Tim Nasional (BTN) Senin siang.

"Saya tetap akan berpatokan pada program yang sudah ada. Dan seperti yang sudah saya sampaikan, akan ada muka-muka baru di timnas untuk melawan Liverpool. Ini adalah hasil diskusi saya dengan BTN," ungkap Jacksen.

Skuad Indonesia XI 

Kiper:

  • Kurnia Meiga (Arema Malang),
  • Dian Agus (Barito Putra),
  • I Made Wirawan (Persib Bandung)


Bek:

  • M. Roby (Persisam Samarinda), 
  • Victor Igbonefo (Arema Malang), 
  • Raphael Maitimo (Mitra Kukar), 
  • Ruben Sanadi (PersipuraJayapura), 
  • Hasim Kipuw (Arema Malang), 
  • Ahmad Juprianto (Sriwijaya F.C), 
  • Firdaus Ramadhan (PersitaTangerang)


Tengah:

  • Imanuel Wanggai, (Persipura Jayapura
  • Yustinus Pae (Persipura Jayapura), 
  • Taufiq, Andik (Persebaya 1927), 
  • Ahmad Bustomi (Mitra Kukar), 
  • Fachrudin (Sriwijaya FC), 
  • Vendri Mofu (Semen Padang), 
  • Greg Nwokolo (Arema Indonesia)


Depan:

  • Boaz Solossa (Persipura Jayapura), 
  • Sergio Van Dijk (Persib Bandung), 
  • Titus Bonay (Semen Padang)



Post a Comment Blogger

  1. Gak yakin deh bisa maen bagus apa lagi menang.....
    Mimpi aja aaaaahhhhh.............!!!!!

    ReplyDelete
  2. Si jackson ni kok ngotot gak mau manggil Hamka Hamzah ya? Pelatih gak jelas.... gk punya komitmen. Smua pemain jdi percobaan..... mundur aja jdi pelatih....!!!

    ReplyDelete
  3. Bongkar pasang terus....tujuan utama pelati lawan china nanti....kala itu timnas udah terbentuk....itu harapannya.

    ReplyDelete
  4. Payah timnas gak ada playmaker dan gelandang sayap yang bagus!coba bawa firman utina dan m.ridwan,kedua pemain itu cukup bagus.

    ReplyDelete
  5. Firman utina.,atep.,zulham.,ferdinand sinaga.,hamka hamzah..
    Van dijk harus.nya tdk ush trlalu dipaksakan masuk dlm skuad.
    Pemain lokal banyak yg mmpunyai kmampuan yg lebih baik..

    ReplyDelete
  6. Semoga brhasil.. ;)
    Majulah sepak bola indonesia..
    Majulah timnas Indonesia..
    Garuda tetap ϑί dadaku..
    Aku slalu mendukungmu.. Kalah ataupun menang..

    ReplyDelete
  7. Menurut saya skuad yang diturunkan jacksen f.tiago ketika lawan arsenal adalah the bad team bukan the dream team, karena bermainnya tidak punya visi bermain yang jelas. Skuad the real dream team itu ada pada formasi (4-4-2) yaitu: Kurnia mega, M.Ridwan/Supardi, Hamka Hamzah, Victor Igbonevo., Zulkipli Syukur/Maitimo,Andik, Firman Utina, Ahmad Bustomi/Emanuel Wanggai, Greg Nwokolo/ Titus Bonai, Boas, van Dijk/Patrick Wanggai. Saya berharap jacksen memanggil pemain tsb diatas ketika lawan Liverpool, Chelsea, China, dll. Tujuannya agar tidak dibantai lagi, Saya selaku fans timnas sangat kecewa dengan kekalahan telak 7-0 lawan Arsenal tsb, karena reputasi Indonesia dipertaruhkan dimata internasional sebab beberapa negara menayangkan pertandingan tsb. Jikalau jaksen mau bereksperimen dengan memainkan pemain debutan menurut saya nanti saja ketika pertandingan sudah diatas 75 menit agar jangan kalah telak lagi, semua fans timnas di stadion kecewa membeli tiket mahal tapi timnas kalah telak.

    ReplyDelete
  8. Menurut saya sih bener-bener butuh waktu dan proses kalo coach jacksen ingin pemainnya memainkan pola permainan passing-passing pendek dan mengandalkan kolektifitas dr masing2 pemain seperti di persipura. Mungkin bagi pemain yg berasal dr persipura tidak ada masalah, tetapi bagi pemain yg non-persipura itu sangat membutuhkan proses penyesuaian karena mereka sudah terbiasa dengan pola-pola longball di club nya masing-masing, belum lagi persiapan timnas cuma diberi waktu beberapa hari.

    ReplyDelete
  9. Lawan Belanda , Arsenal , Liverpool dan Celsea . Adalah pembentukan tim , setelah tim terbentuk barulah beruji coba pemantapan tim yaitu lawan Filipina , Hongkong ataupun Vietnam . setelah tim mantap baru berlaga yang sesungguhnya lawan Cina . Aku pikir mungkin begitulah trik Jacksen , diakan baru menangani timnas jadi butuh skuad yang sesuai dengan kriteria dia

    stil yakin om Jacksen
    semoga timnas Indonesia lolos ke piala Asia . Amin
    forza Indonesia

    ReplyDelete

Isi Komentar diluar tanggung jawab kami

 
Top