Wednesday, May 8, 2013

RD : Timnas U-23 Rencanakan 12 Kali Ujicoba Internasional

Rahmad Darmawan - NET
Seputar Timnas - Pelatih Timnas U-23, Rahmad Darmawan (RD) berharap mendapat banyak laga ujicoba sebelum terjun SEA Games 2013 Myanmar. RD merencanakan untuk menggelar 12 laga internasional dengan negara atau klub di luar ujicoba klub lokal.


"Untuk ujicoba, kita akan menjalani 12 kali pertandingan. Jumlah itu baru mencakup pertandingan ujicoba dengan negara-negara lain dan klub dari luar negeri," kata RD saat dihubungi, Selasa (7/5).

12 laga ujicoba itu kata dia, diperoleh dari keikutsertaan Timnas U-23 di Islamic Solidarity Games (ISG). Setelah itu RD mengharapkan mendapat laga ujicoba lagi dari turnamen segitiga yang akan dilaksanakan PSSI.


"Dari ajang ISG, kita bisa dapat tujuh sampai delapan kali pertandingan. Lalu katanya mau ada turnamen segi empat yang digelar PSSI, dari situ saja sudah dapat sekitar tiga pertandingan. Sisanya kita akan bertandang ke China dan Hongkong. Bisa ujicoba dengan timnas mereka atau klub lokal," jelasnya lagi.

RD menjelaskan tujuan membawa Garuda Muda ke luar negeri untuk mengasah mental bertanding mereka. Namun sampai saat ini belum ada komunikasi yang dijalin PSSI dengan federasi sepakbola China dan Hong Kong.

"Ujicoba pertandingan di dalam negeri akan lebih sedikit dari pada ujicoba internasional. Ini terkait jadwal kompetisi di dalam negeri," jelasnya.[jawapos]