Wednesday, May 29, 2013

Haru Biru di Pesta Ulang Tahun Jacksen

Jacksen F. Tiago - NET
Seputar Timnas - Pelatih Timnas Indonesia yang juga pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Thiago berulang tahun, tepat 28 Mei lalu. Usianya bertambah setahun lagi, kini tepat menginjak angka 45 tahun. Perayaan syukur dilangsungkan sederhana namun meriah. 

Jacksen merasa terharu dengan sambutan hangat penuh cinta dan perhatian dari masyarakat Papua pada dirinya. Air mata pun meleleh menandakan keharuan dan kebahagiaan pria kelahiran 28 Mei 1968 itu. 

"Terima kasih untuk seluruh masyarakat Papua, kalian adalah keluarga bagi diriku," ungkapnya jujur.

Jacksen menuturkan dirnya sempat akan kembali ke negerinya Brasil karena sesuatu dan lain hal. Tapi keinginan tersebut ia urungkan. Jacksen mengaku ternyata Tuhan berencana lain di Tanah Papua inilah dirinya mendapat kebahagiaan serta ketenangan batin.

"Di tanah Papua ini aku sudah anggap sebagai keluargaku sendiri dan akan sangat sedih rasanya bila aku meninggalkan mereka dan juga tanah yang penuh dengan cinta damai ini," itulah petikan ucapan dari pelatih Timnas Indonesia dengan disertai isak tangis.

Semua yang hadir dalam acara ini merasa terharu mendengarkan cerita perjalanan Jacksen tersebut yang sudah hampir 5 tahun mengabdi di Papua ini. Selama itu pula dirinya merasakan kebahagiaan serta jatuh bangun bersama anak-anak Mutiara Hitam dalam mengangkat prestasi yang diperolehnya bersama tim Persipura.

Usai acara syukuran dan ulang tahunnya hari ini, Jacksen akan kembali berkonsentrasi dalam tugasnya yang baru sebagai pelatih Timnas Indonesia Senior untuk persiapan menghadapi laga persahabatan melawan Timnas Belanda, Jumat 7 Juni 2013 mendatang. [LIPUTAN6]