Monday, May 27, 2013

Fernando Soler Sumbang Dua Gol, Persebaya Bantai Persibo 5-1

Fernando Soler - NET
Seputar Timnas - Fernando Soler menjawab tudingan mandul yang dialamatkan kepadanya dengan mencetak dua gol kala Persebaya menjamu Persibo di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (26/5) sore. 

Striker Argentina itu menjebol gawang tim tamu di menit 5 dan 37 sekaligus membawa tuan rumah unggul 5-1. Tiga gol lainnya dilesakkan Mario Karlovic menit 66 dan Andik Vermansah satu menit menjelang waktu normal berakhir.

Persibo hanya mampu membalas satu gol lewat sontekan Wahyu Teguh pada menit ke-17. Para pemain Persebaya yang sudah empat hari tidak berlatih ternyata tidak kehilangan sentuhan. Mereka main agresif sejak menit awal. Gol pertama berawal dari kemelut di depan gawang Persibo. Tendangan Soler gagal diantisipasi kiper Dwi Adi Nugrahanta.

Sayang keunggulan ini tak berlangsung lama. Pada menit ke-17, Laskar Angling Dharma berhasil menyamakan kedudukan lewat Wahyu Teguh. Lolos dari jebaan offside, Wahyu dengan mudah memperdaya kiper Persebaya, Endra Prasetya. Untuk menambah daya serang, pelatih Persebaya Ibnu Grahan memasukkan Feri Ariawan menggantikann Aris Alfiansyah.

Hasilnya, Feri sukses mengubah skor menjadi 2-1 di menit ke-29. Memanfaatkan crossing  Andik Vermansah, tandukan Feri melesat mulus ke gawang Persibo. Pada menit ke-37, Soler kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini headingnya,  hasil umpan Mario Karlovic, mengantar Persebaya menutup babak pertama dengan skor 3-1.

Pesta gol Persebaya berlanjut di babak kedua. Kali ini crossing cantik Andik Vermansah diselesaikan dengan sempurna oleh Mario Karlovic di menit ke-66. Sundulan gelandang Australia itu tak dapat dibendung penjaga gawang Persibo, Dwi Adi Nugrahanta.
Setelah membeli dua assist atas terjadinya gol Feri dan Karlovic, giliran Andik yang mempersembahkan gol untuk Persebaya pada menit ke-89. Gol Andik sekaligus menutup pesta kemenangan Bajul Ijo dengan skor telak 5-1. (LPIS)

Susunan Pemain
Persebaya: Endra Prasetya, Aulia Ardli, Goran Gancev, Nur Fasta, Mat Halil, Taufiq (M Sholikin, 71'), Mario Karlovic (Rendi Irawan, 80'), Jusmadi, Andik Vermansah, Aris Alfiansyah (Feri Ariawan, 30'), Fernando Soler. Pelatih: Ibnu Grahan

Persibo: Dwi Adi Nugrahanta, Wahyu Hidayat, Sigit Meiko, Crah Eka Angger,  Zulwin Zamrun, Tri Rahmat, Panggah Madiantara, Indra, Didik Bagus Triono (Happy Kurniawan, 45'), Abel Cielo, Wahyu Teguh Pelatih: Bambang Pramuji.