Andik Vermansyah - Liga Prima

Seputar Timnas - Andik Vermansyah menjadi komoditas rebutan sejumlah klub Liga Super Indonesia pada bursa transfer tengah musim. Hal ini terjadi karena ketidakjelasan masa depan klubnya Persebaya 1927. Manajemen Bajul Ijo kembali menunggak gaji, mereka belum mendapatkan investor baru untuk menopang pendanaan klub. Bagaimana sikap sang pemain?

“Sampai saat ini Andik masih loyal ke klubnya. Ia amat cinta pada Persebaya. Rasanya kecil kemungkinan ia pindah ke klub lain. Andik lebih memilih bermain di luar Indonesia dibanding harus meninggalkan Persebaya,” kata Mully Munial, agen pemain yang mewakili Andik Vermansyah.

Mully membuka bahwa klub asal Amerika Serikat, DC United masih berniat mengontrak pemain muda yang bersinar di SEA Games 2011 tersebut. “DC United masih berniat merekrut Andik. Keputusan ada di Andik sendiri, DC masih bersabar menunggu,” ujar Mully Munial.

Mulli Munial sendiri tak menampik bahwa sejumlah klub LSI ngebet mendekati Andik Vermansyah. “Sampai saat ini belum ada negosiasi dengan pihak manapun. Andik mencoba profesional untuk menunggu kejelasan dari Persebaya sebelum menentukan sikapnya,” ujar agen yang juga mewakili sejumlah pemain top macam Bambang Pamungkas dan Ahmad Bustomi.

Andik Vermansyah masih merasa yakin Tim Bajul Ijo akan diselamatkan oleh PSSI, walau mereka berkiprah di kompetisi LIga Primer Indonesia yang musim depan akan dibubarkan. “Persebaya punya historis panjang. PSSI tidak akan mengorbankan klub ini,” kata Mully Munial.

Pernyataan ini sekaligus mementahkan isu kalau Andik Vermansyah tengah menimang kepindahan dirinya ke Persib atau Persija.[bolanews]


 
Top