Thursday, April 25, 2013

Tinju Wasit ISL Pieter Romaropen Dihukum Komdis Seumur Hidup

Wasit korban pemukulan pemain ISL - NET

Seputar Timnas- Pemain Persiwa Wamena Pieter Romaropen mendapatkan sanksi tegas atas perilaku brutalnya di lapangan dengan memukul wasit saat timnya menghadapi Pelita Bandung Raya dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL).

Komisi disiplin PSSI memutuskan bakal mengganjar hukuman pada Romaropen dengan dihukum seumur hidup tidak boleh berkecimpung di persepakbolaan nasional. Pemberian hukuman tegas pada Romaropen tersebut diputuskan pada sidang Komdis PSSI di Kantor PSSI Senayan, Jakarta, Rabu hari ini (24/4).

"Kami telah memutuskan jika Pieter Rumaropen telah melakukan tindakan buruk sekali dan harus dihukum seumur hidup," kata Ketua Komdis PSSI Hinca Pandjaitan usai memimpin rapat di Kantor PSSI Senayan, Jakarta.

Seperti yang sudah diketahui, Romaropen memukul wasit Muhaimin sampai berdarah saat Persiwa bertandang ke markas PBR. Dan akibat pemukulan itu wasit harus mendapatkan tiga jahitan dan tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Bagi Muhaimin sendiri, itu adalah laga perdana bagi dirinya di ISL sejak bebas dari sanksi selama empat pekan dari komdis PSSI. Selama empat pekan ia hanya memimpin laga di Divisi Utama, ataupun menjadi asisten wasit.

Namun meski demikian Hinca mengatakan bahwa pihaknya akan tetap memberikan kesempatan bagi Romaropen untuk melakukan banding atas sanksi tersebut.

"Kami tetap akan memberikan hak banding bagi Pieter Rumaropen. Waktu selama 14 hari setelah putusan ditetapkan," pungkasnya.[net]