Djohar Arifin - INILAH

Seputar TimnasDjohar Arifin, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), ,menargetkan gelar juara pada SEA Games Myanmar 2013.

"Dalam waktu dekat kita akan ikut SEA Games. Ini adalah gengsi bangsa Indonesia, Insya Allah dapat emas," kata Djohar saat memperingati ulang tahun PSSI ke-83 di VIP Barat Gelora Bung Karno, Jumat malam.

Hal ini merupakan salah satu target PSSI dalam momentum ulang tahun ke-83 selain membawa prestasi sepak bola Indonesia kembali mendunia. "Semoga tidak hanya merumput di Asia tapi juga Eropa," tambahnya.

Djohar juga berjanji akan lebih fokus mempersiapkan bibit muda untuk regenerasi. Indonesia memiliki banyak pemain muda yang potensial namun banyak yang tidak berkembang karena kurangnya pembinaan.

Selain itu, Djohar menambahkan, PSSI akan memperbanyak pelatih serta tenaga instruktur.

Menpora Roy Suryo yang turut hadir pun mendukung penuh agar Indonesia mampu merebut kembali medali emas SEA Games yang terakhir diraih pada tahun 1991 silam. 

"Tadi Pak Djohar mengatakan ingin meraih medali emas SEA Games, saya tagih janjinya," ujar Roy.

Memperingati ulang tahun ke-83, PSSI menyelesaikan kewajibannya dengan memberikan secara simbolis pelunasan tunggakan gaji pelatih yang diwakilkan oleh mantan pelatih tim nasional senior, Nil Maizar.

Selain itu, berbagai acara juga telah digelar antara lain doa bersama anak yatim, peletakan batu pertama pembangunan media centre PSSI secara simbolis, Awarding Lifetime Achievement kepada Ujang Anwar dan Jopie Leepel namun keduanya diwakilkan karena berhalangan hadir.[antara]


 
Top