Timnas U19 - VIVA

Seputar Timnas - Manajemen Timnas U-19 menjadwalkan menggelar seleksi pemain sebagai upaya memilih pemain terbaik yang akan berlaga di turnamen Pra-Piala Asia (PPA) U-19 pada 2014.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri mengatakan, proses seleksi pemain dilangsungkan pada 15-22 Mei mendatang. Sejumlah 68 pemain direncanakan mengikuti proses seleksi.

Dia menjelaskan, proses seleksi pemain yang dilakukan meliputi kemampuan sepakbola, administrasi serta kondisi fisik pemain. Proses seleksi dilakukan untuk mengantisipasi pencurian umur.

“Proses seleksi meliputi tes kesehatan, fisik, Magnetic Resonance Imaging (MRI), psikologis, dan psikotes. Tes sesuai standar di sepakbola Eropa. Cara seperti ini sudah saya terapkan di Timnas U-16,” ujarnya ditemui di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa (30/4/2013).

Proses seleksi pemain Timnas U-19 dilakukan melalui dua gelombang. Indra Sjafri mengatakan, pada hari pertama sejumlah 25 pemain akan mengikuti seleksi. Para pemain mengikuti seleksi secara bergelombang.

Sebelum mengikuti turnamen AFC Cup U-19, Timnas U-19 akan berlaga di Piala AFF U-19 pada 21 sampai 28 September 2013. Piala AFF dilangsungkan di Surabaya, Jawa Timur
“Piala AFF merupakan turnamen pemanasan untuk berlaga di AFC U-19,” katanya.[tribunnews]


Post a Comment Blogger

Isi Komentar diluar tanggung jawab kami

 
Top