Indra Safri - NET
Seputar Timnas - Indra Sjafri hampir dipastikan kembali terpilih sebagai pelatih Timnas U-19 setelah Luis Manuel Blanco menyatakan enggan menukangi timnas U-19. Pelatih yang mengantarkan Indonesia dua kali juara di HKFA International Youth Football Invitation itu juga menyatakan sudah siap kembali jadi pelatih U-19.

"Kalau memang dikasih tugas melatih timnas U-19 lagi ya saya siap. Programnya nanti saya akan presentasikan ke BTN (Badan Tim Nasional)," kata Indra Sjafri via telepon, Selasa (23/4).

Saat melatih timnas U-19, Indra Sjafri bersama pelatih timnas lainnya sempat mengalami penundaan pembayaran gaji. Kali ini, Indra rela menanggung resiko tersebut.

"Kalau masalah gaji, tanpa dibayarkan saya siap demi negara," tegasnya.

Timnas U-19, kata Indra, sudah disiapkan selama dua tahun. Makanya ketika Blanco menyatakan tidak mau menangani timnas U-19, Indra mengaku cukup terkejut.

"Tim tersebut sudah siap, pemainnya sudah kita cari, tinggal dijalankan. Kan sudah dibuktikan juga dengan dua kali juara HKFA International Youth Football Invitation. Tim ini juga pernah mengalahkan Arab Saudi," ujarnya.

Untuk menghadapi AFF Cup U-19, Indra Sjafri tidak akan melakukan banyak perubahan. Pemain yang ada sekarang sudah bisa jadi kerangka tim yang sudah kita bentuk.

"Tetapi tentunya masih akan mencari pemain-pemain kelahiran 1995 di liga super, divisi utama, IPL dan Deportivo Indonesia. Semua akan diakomodir," jelasnya. [jawapos]


Post a Comment Blogger

Isi Komentar diluar tanggung jawab kami

 
Top