0
Sergio VAn Dijk - TRIBUNNEWS

Seputar Timnas - Pemain Timnas Indonesia hasil naturalisasi dari Belanda, Sergio van Dijk, mengaku cukup cepat beradaptasi dengan makanan Indonesia. Pemain Persib Bandung itu mengaku sudah sangat suka dengan masakan tradisional khas Indonesia.

"Saya sudah pernah makan makanan Indonesia di Belanda karena nenek saya orang Indonesia, saya tidak terlalu sulit. Semua pemain naturalisasi bisa beradaptasi," kata Sergio van Dijk saat ditemui di Hotel Sultan Jakarta, Kamis (21/3).

Sergio mengaku tidak pernah mengajukan permintaan khusus tentang makanan. Itu karena manajemen timnas sudah menyiapkan semua makanan, mulai Eropa, China dan masakan tradisional Indonesia.

"Kalau masakan Indonesia saya suka lotek, soto ayam dan es cendol. Saya bisa makan semua, tapi kalau pedas saya tidak suka karena kalau saya makan sambal saya panas dan bekeringat," ungkapnya.

Ia justru mengaku sangat bersemangat bergabung dengan Timnas Indonesia meski harus berpisah dengan orang tua, istri dan anak. Saat pertandingan melawan Arab Saudi nanti, keluarga Sergio yang ada di Indonesia akan ikut menonton.

"Ortu mau datang, tapi masih di Belanda, sulit untuk datang. Istri dan anak nanti datang ke Bandung, tapi bulan April," ungkapnya. [jawa pos]



Post a Comment Blogger

Isi Komentar diluar tanggung jawab kami

 
Top