0

Sergio van Dijk - VIVA
Seputar Timnas - Sergio van Dijk langsung mendapatkan tempat di Timnas Indonesia meski pemain naturalisasi ini hanya mengikuti seleksi untuk pertandingan Pra Piala Asia (PPA) 2015 kurang dari satu pekan.

Pemain yang saat ini memperkuat klub Persib Bandung itu masuk dalam 28 pemain yang dirilis oleh duet pelatih Rahmad Darmawan dan Jackson F Tiago di Jakarta Selasa.

Melihat 28 nama pemain yang dipanggil untuk menghadapi Arab Saudi di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (23/3), Sergio bahkan berpeluang besar masuk tim inti jika dilihat hari prestasi yang ditorehkan di klubnya.

"Pertandingan melawan Arab hanya 90 menit. Saya ingin mainkan sepak bola dengan tempo tinggi dimana itu membutuhkan kebugaran. Makanya dibutuhkan pemain yang siap termasuk Sergio," kata pelatih timnas Rahmad Darmawan.

Pemain keturunan Indonesia-Belanda diposisi lini depan akan bersaing dengan nama-nama pemain yang selama ini cukup dikenal di masyarakat yaitu Irfan Bachdim, Boaz Solossa, Greg Nwokolo maupun Titus Bonai.

Perasaan bangga langsung diungkapkan oleh Sergio van Dijk. Pemain yang telah mengemas enam gol pada kompetisi Indonesia Super Leagu (ISL) bertekad akan memberikan kemampuan terbaiknya 

"Saya berterima kasih kepada pemain Persib yang sudah banyak membantu saya untuk beradaptasi di tim. Disana saya mencetak banyak gol. Kemudian saya dipanggil ke timnas," kata Segio menambahkan..

Meski baru bergabung dengan Timnas Indonesia, kata dia, dirinya telah memantau perkembangan Timnas Indonesia cukup lama. Bahkan dirinya pernah menonton langsung ke GBK saat timnas melawan Jamaika.

Selain mengirimkan Sergio van Dijk, klub Persib Bandung ini juga mengirimkan beberapa pemain andalannya untuk memperkuat timnas diantaranya I Made Wirawan, Supardi, M. Ridwan dan Tony Sucipto.

Persib Bandung ini merupakan klub kedua terbanyak yang mengirimkan wakilnya di timnas. Klub yang paling banyak pemainnya di timnas ada Persipura dengan enam pemain yaitu Boaz Solossa, Ricordo Salampessy, Ruben Sanadi, Ferinando Pahabol dan Immanuel Wanggai. [antara]




Post a Comment Blogger

Isi Komentar diluar tanggung jawab kami

 
Top