Thursday, March 28, 2013

Nasib Tak Jelas Di Timnas Juga Di Alami Lionel Charbonnier

Lionel Charbonnier - NET

Seputar Timnas - Belum usai polemik nasib pelatih kepala Timnas Indonesia antara Nil Maizar dan Luis Manuel Blanco ternyata masalah kembali terjadi di kursi kepelatihan timnas. Kali ini giliran Lionel Charbonier dan Camargo yang nasibnya masih tidak jelas.

Charbonier yang merupakan mantan kiper ketiga Timnas Perancis di Piala Dunia 1998 pernah diumumkan akan menjabat sebagai direktur teknik Timnas Indonesia. Sementara itu, Camargo diumumkan akan menjabat menjadi pelatih timnas U-14.

Saat dikonfirmasi terkait kontrak kerja kedua pelatih asing ini, Sekretaris Jenderal Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Sekjen PSSI) Hadiyandra mengaku tidak tahu secara persis perihal itu.

''Saya sudah berusaha mencari file apakah terdapat kontrak tertulisnya atau tidak. Hingga kini, saya belum tahun kontrak kerjanya secara tertulis,'' kata Hadiyandara, Rabu (27/3). 

Karena ketidakjelasan kontrak itu, Hadiyandra pun menyarankan agar kedua pelatih asing tersebut tidak dulu menjalankan tugas seperti yang pernah diumumkan dua anggota Exco. 

''Jika memang kontraknya ada tentunya keduanya dapat jalan (melatih -red). Untuk saat ini, belum dapat. Saya khawatir jika tetap berjalan akan ada masalah yang timbul ke depannya,'' ujarnya.[republika]