Sunday, March 24, 2013

Bebas Sanksi FIFA, Timnas Belanda Pastikan Datang ke Indonesia

Skuad Belanda - NET

Seputar Timnas -  Laga uji coba tim nasional Indonesia melawan Belanda ternyata bukan isapan jempol belaka. Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) mengonfirmasi De Oranje akan mengunjungi Tanah Air. Melalui situs resminya, KNVB mengumumkan laga uji coba akan digelar pada 7 Juni 2013 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. 

"KNVB dengan senang hati mengumumkan bahwa timnas Belanda akan bertanding melawan tim nasional Indonesia," tulis KNVB, Sabtu (23/3) petang waktu setempat. 

Peluang De Oranje untuk berlaga melawan skuat Garuda pun terbilang sangat besar. Pasalnya, KNVB menyatakan sudah melakukan tanda tangan kontrak dengan Nine Sports selaku promotor yang bekerja sama dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). 

Pelatih Timnas Belanda Louis Van Gaal mengaku antusias untuk melakoni pertandingan melawan Indonesia. Van Gaal pun tak sabar untuk membawa para pemain De Oranje menjumpai fans di Indonesia dan merasakan pengalaman di Indonesia yang menurutnya memiliki kekayaaan budaya.
"Selain itu ada kedekatan sejarah diantara dua negara yang menjadikan kunjungan nanti akan terasa lebih spesial," kata Van Gaal.
CEO Nine Sports, Arief Putra Wicaksono, mengatakan kontrak kerja sama dengan KNVB sudah dilakukan sejak 4 Desember. Namun saat itu, KNVB masih menunggu untuk memberikan konfirmasi kedatangan lantaran Indonesia masih terancam sanksi FIFA.
Tapi kini KNVB sudah memastikan kedatangan karena FIFA menyatakan Indonesia terbebas dari sanksi setelah Kongres Luar Biasa 17 Maret 2013 dinilai berjalan lancar. [republika]