0
PSV Eindhoven - NET

Seputar Timnas - Tawaran menarik diterima manajemen Semen Padang FC untuk menjalani laga persahabatan melawan salah satu klub elite Eredivisie Belanda, PSV Eindhoven. Laga tersebut dijadwalkan pertengahan Mei 2013 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Tawaran untuk "Kabau Sirah" itu disampaikan CEO PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) Widjajanto kepada Dirut PT. Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Erizal Anwar, Selasa (19/2). Meski masih bersifat lisan, namun Semen Padang FC cukup antusias menyambut tawaran itu.

PSV Eindhoven kini memuncaki Eredivisie Belanda. PSV merencanakan bakal berkunjung ke Indonesia, setelah tahun lalu rencananya dibatalkan. 

Disebutkan Erizal Anwar, pihak LPIS menawarkan karena kapasitas Semen Padang FC sebagai juara Indonesian Premier League (IPL). Di saat bersamaan waktunya juga cukup pas. 

Jadwal IPL, 9 Mei, SPFC akan bermain away di Stadion Maguwohardjo Sleman melawan Perseman Manokwari. Kembali dari Sleman, SPFC bisa menjajal PSV di Jakarta.

"Dengan alasan itu, LPIS memprioritaskan kita. Tapi itu baru sebatas pembicaraan lisan saja. Pak Widja dalam waktu dekat berjanji akan mengirimkan email resmi dari promotor itu ke manajemen SPFC," tambah Erizal.

Bagi SPFC, tawaran langka bertemu salah satu klub besar di Eropa itu tentu disambut gembira, dan mereka langsung menyatakan siap menerima tawaran tersebut.

Respon yang sama diungkapkan manejer tim, Asdian. Karena akan sangat membanggakan bagi SPFC, bisa menghadapi klub elite Belanda itu. Pertandingan nanti bisa memberi pelajaran dan pengalaman berharga bagi SPFC.[metrotv]


Post a Comment Blogger

Isi Komentar diluar tanggung jawab kami

 
Top