Timnas U-19 - BOLANET
Seputar Timnas - Tim nasional Indonesia U-19 menargetkan untuk mempertahankan gelar juara pada HKFA International Youth Football Invitation Tournament 2013 yang dilangsungkan di Hongkong, 17-21 Februari 2013. Di laga itu, Indonesia akan melawan Singapura, tuan rumah Hongkong, dan Malaysia.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, optimistis Indonesia mampu mempertahankan gelar juara. Sebab, Indonesia sudah mempunyai pengalaman bertanding di HKFA pada tahun lalu.

“Kami harus merebut gelar juara. Tahun lalu kita mampu menjadi juara setelah mengalahkan Singapura, Makau, dan Hongkong. Gelar juara bertahan adalah modal yang baik untuk memulai turnamen tahun ini,” ujarnya, Minggu (17/2/2013).

Serangkaian persiapan telah dilakukan oleh Eriyanto dkk untuk bisa tampil maksimal. Mereka melakukan pemusatan latihan di kompleks olahraga PT Freeport di Papua pada 7-14 Februari 2013. Beberapa uji coba juga telah dilakukan, salah satunya dengan melawan klub lokal Papua.

Sesampai di Hongkong pada Jumat (15/2/2013), Indra Sjafri pun langsung menginstruksikan para pemain untuk melakukan latihan dan beradaptasi dengan cuaca di sana.

Berdasarkan jadwal yang diterima, Timnas U-19 akan bertanding melawan Singapura U-19 pada 18 Februari, kemudian lemawan tuan rumah Hongkong 19 Februari, dan terakhir meladeni Malaysia pada 20 Februari.

Pemain timnas Indonesia U-19 yang akan berlaga di ajang HKFA 2013:
Ravi Murdianton, Rully Desrian, Heri Setiawan, M. Sahrul Kurniawan, Putu Gede Juni A, Eriyanto, M. Fatchurohman, M. Hargianto, Evan Dimas, Mariando, Paulo Oktavianus, Makarius, Gavin Kwan, Ilham, Sabeq Fahmi, Indra Kelana, Muchlis Hadi Ning, Djali Ibrahim.[kompas]



 
Top