Ivan Dimas - GOAL

Seputar Timnas - Kurangnya kreasi antar pemain dan buruknya penyelesaian akhir membuat tim nasional Indonesia U-19 hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Singapura, di pertandingan laga pertama HKFA International Youth Invitational Tournament 2013, di Po Kong Village Road Park, Senin (18/2/2013).

Dua gol Indonesia di laga itu dicetak oleh Ilham Udin Armain pada menit ke-33, dan Evan Dimas menit ke-78. Dengan hasil ini membuat Indonesia gagal mengulang kesuksesan ketika berhadapan dengan Singapura di turnamen serupa tahun lalu. Di pertemuan yang lalu sebenarnya Indonesia mampu menang atas Singapura dengan skor 3-1.

Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri mengatakan, kerjasama antar pemain terutama di lini depan menjadi masalah utama dalam pertandingan tersebut. Menurutnya, penyelesaian akhir juga menjadi masalah yang serius sehingga peluang-peluang matang yang didapat para pemain depan timnas tidak juga berbuah gol. Hal itu diakui oleh

"Kerjasama antar pemain kurang terlihat. Mereka bermain sendiri-sendiri. Penyelesaian akhir kurang bagus padahal kita punya banyak peluang. Hal ini harus dibenahi secepatnya karena kita akan melawan Malaysia dan Hongkong," ujarnya saat dihubungi, Senin (18/2/2013).

Pada pertandingan selanjutnya, Garuda Muda akan menghadapi Hong Kong, Selasa (19/2/2013). Di pertandingan terakhir, Indonesia akan menghadapi tim yang selama ini dikenal sebagai musuh bebuyutan Malaysia, Rabu (20/2/2013).

Hasil seri untuk sementara menempatkan Indonesia di posisi teratas bersama Singapura. Indonesia dan Singapura unggul jumlah gol memasukan dari tuan rumah Hong Kong dan Malaysia, yang menempati posisi tiga dan empat. Sebelumnya, Hong Kong sendiri bermain seri 1-1 di pertandingan melawan Malaysia.[tribunnews]


 
Top